Surat Lin Dan-Lee Chong Wei Tak Nyata?

No comment 179 views

Berikut artikel Surat Lin Dan-Lee Chong Wei Tak Nyata? , Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Dua pebulu tangkis tunggal putra dunia, Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China), mengungkapkan rivalitas mereka melalui surat. Dalam salah sesuatu petikan suratnya, Lin Dan menyebut dirinya dan Lee seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Surat ini kemudian menjadi viral di dunia maya, bahkan sudah mendapatkan 11.000 likes dan 15.000 kali dibagikan. Akan tetapi, dari hasil penelusuran New Straits Times, surat itu ternyata hoax. 

“Ini cuma fiksi, teman-teman,” tulis Ruey Ping di Facebook seperti dilansir dari New Straits Times

Surat itu karangan sejumlah fans yang melakukan pengandaian terkait bagaimana isi surat Lin Dan ke Lee Chong Wei, dan begitu pula sebaliknya. 

Berikut ini sebagian kutipan isi surat Lin Dan dan balasan Lee Chong Wei yg sudah menjadi viral di media sosial tersebut: 

“Momen ketika kamu melempar raket sambil melompat tinggi dan tersenyum setelah mengalahkan saya, membuat aku sangat senang. Kita berdua telah saling kenal selama 16 tahun. Saat itu, kami masih menjadi pionir, sedangkan Taufik Hidayat dan Peter Gade masih bersaing. Kita bukan siapa-siapa.

Kita berdua telah pernah melalui banyak kekalahan dan kemenangan. Tetapi, aku sedikit beruntung karena tidak jarang menang dalam turnamen besar. Kamu yaitu pemain yg memiliki rasa tanggung jawab lebih besar daripada aku dan kami berdua berjuang dengan keringat serta semangat kalian sendiri.

Kita seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di mana kehadiran sesuatu sama yang lain mewakili persaingan yg abadi. Tanpa disadari, di sini kalian bertemu pada Olimpiade Rio yg yaitu Olimpiade keempat kita.

Pada pertandingan ke-37, kami bertemu dan aku kalah dari kamu. Jujur aku tak menyesal. Kamu rival terbesar aku dan aku rela dikalahkan kamu. Saat aku memeluk kamu, aku benar-benar merasa seluruh yg terjadi selama 16 tahun terakhir seperti mimpi.

Selayaknya persaingan di atas lapangan, Lee seakan tidak mau kalah. Seusai menerima surat dari Lin Dan, Lee segera menulis surat balasan yg isinya memuji kiprah Lin Dan.

Ketika aku pertama kali bertemu kamu dan kalian berfoto bersama pada 2000, aku ingat ketika itu kamu terus ingin kelihatan keren dan baik. Kamu suka mengenakan mantel dan sepasang sepatu yg mengilap. Saat itu, kalian berdua masih sangat muda dan aku tak pernah berpikir cerita kalian mulai begitu lama dan menarik.

Sayangnya, dunia kejam. Pada Olimpiade Beijing 2008, kamu bermain dalam performa terbaik sehingga membunuh harapan aku pada saat-saat terakhir mimpi aku hampir menjadi nyata. Padahal, ketika itu aku berada di peringkat pertama dunia. Selanjutnya, aku berusaha mengalahkan kamu, tapi aku cuma memiliki medali perak.”

 *Catatan redaksi: Berita ini yaitu koreksi tulisan sebelumnya yg sudah dimuat.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/22/04321551/surat.lin.dan-lee.chong.wei.tak.nyata.
Terima kasih sudah membaca berita Surat Lin Dan-Lee Chong Wei Tak Nyata? . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Surat Lin Dan-Lee Chong Wei Tak Nyata?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.