Surabaya Samator Menangi Laga Sengit Melawan Palembang Bank Sumsel

Berikut artikel Surabaya Samator Menangi Laga Sengit Melawan Palembang Bank Sumsel, Semoga bermanfaat

PALEMBANG, KOMPAS.com – Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator meraih kemenangan 3-1 atas Palembang Bank Sumsel Babel pada seri kedua putaran I Proliga 2017.

Pada laga yg berlangsung di GOR PSCC, Palembang, Jumat (3/2/2017) tersebut, Samator menang 22-25, 25-20, 25-23, 25-21.

Pada set pertama, Samator milik peluang bagi memenangi pertandingan. Mereka sempat memimpin dalam perolehan poin. Namun, banyaknya kesalahan sendiri membuat Samator kehilangan set ini.

Pada set kedua dan ketiga, Samator harus bekerja keras mengatasi gempuran smes dari pemain asing Bank Sumsel, Carlos Alberto.

Mengandalkan kekompakan tim, Rendy Tamamilang dkk berhasil mengatasi permainan lawan dan akhirnya mengunci kemenangan.

“Sejak awal, aku telah instruksikan kepada pemain bahwa menang atas Bank Sumsel adalah kunci. Bank Sumsel adalah tim yg sulit,” kata pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono seusai laga.

Ibarsjah mengakui bahwa kekalahan mereka pada set pertama sepenuhnya karena kesalahan para pemaiannya.

“Total kita memberi sembilan poin buat lawan. Tidak gampang bagi membangun mental setelah tertinggal 5 poin,” tutur Ibarsjah.

“Saya tanamkan kepada mereka jiwa Arek Suroboyo agar tak pantang menyerah. Kalah-menang urusan belakangan, yg terpenting usaha dulu,” ujar dia lagi.

Samator kini sudah mengoleksi beberapa kemenangan dari beberapa laga yg sudah dijalani. Pada laga sebelumnya, tim yg bermarkas di Driyorejo, Gresik ini, menang atas Jakarta Pertamina Energi.

Sementara itu, Bank Sumsel mengakui bahwa timnya masih melakukan penyesuaian pada ajang Proliga.

“Kami masih belum solid, sedangkan Samator timnya telah padu. Padahal, kemampuan individu pemain kita tak kalah dengan Samator. Selain itu, ada tekanan dari penonton,” ucap pelatih Samaji.

Pada laga berikutnya, Bank Sumsel mulai menghadapi Jakarta Pertamina Energi, Minggu (5/2/201

“Kami mulai pelajari lagi apa penyebab kekalahan kami. Kami juga telah menyaksikan permainan Pertamina lewat video pertandingan,” ujar Samaji.

Adapun Samator mulai menjalani laga terakhir di Palembang dengan melawan Jakarta BNI Taplus, Minggu (5/2/2017). (Delia Mustikasari)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/03/23280451/surabaya.samator.menangi.laga.sengit.melawan.palembang.bank.sumsel
Terima kasih sudah membaca berita Surabaya Samator Menangi Laga Sengit Melawan Palembang Bank Sumsel. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Surabaya Samator Menangi Laga Sengit Melawan Palembang Bank Sumsel"