Surabaya Samator Berbagi Ilmu Kepada Siswa SMA Di Batam

No comment 138 views

Berikut artikel Surabaya Samator Berbagi Ilmu kepada Siswa SMA di Batam, Semoga bermanfaat

BATAM, KOMPAS.com – Klub bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator mengadakan coaching clinic untuk pada murid SMA/SMK se-Batam di GOR Raja Djakfar, Senin (13/2/2017).

Acara yg didukung oleh Isoplus, minuman Isotonik produksi Wings Food, serta PBVSI Kepulauan Riau ini diikuti sekitar 70 siswa.

Selama sekitar tiga jam, pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahyono, berbagi ilmu dasar-dasar bermain voli kepada para siswa.

Dua asisten pelatih Samator, Sigit Ari Wibowo dan Joni Sugiyatnno, turut menolong dan berbagi ilmu. Beberapa pemain Samator juga ikut terlibat dalam acara ini.

“Bermain bola voli itu butuh keterampilan. Tadi hanya dua jam latihan, jadi cuma dua teknik dasar yg mampu dibagi,” kata Ibarsjah.

“Salah sesuatu bagian utama dari voli adalah kuda-kuda. Kaki harus kuat. Anak-anak yg ikut tadi, dasar-dasar bermain volinya memang masih kurang. Itu jadi tugas teman-teman pelatih di Batam,” kata Ibarsjah lagi.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Para peserta coaching clinic bersama Surabaya Bhayangkara Samator dan Isoplus berpose bersama di GOR Raja Djakfar, Batam, Senin (13/2/2017).

Dalam coaching clinic ini juga dikerjakan seleksi bagi mencari peserta terbaik putra dan putri. Setelah melalui dua seleksi, terpillhlah Yudith Marshal dan Alivia Sherlin Nanda sebagai peserta terbaik.

“Saya senang sekali dapat ikut coaching clinic ini. Saya memang telah tahu dasar-dasar bermain voli, tapi dengan kegiatan ini aku jadi tahu lebih banyak dan lebih baik,” kata Nanda.

Mulai Proliga 2017, Isoplus menjadi salah sesuatu sponsor tim Samator. Pada putaran pertama musim ini, Samator terus memenangi lima laga yg dijalani dan keluar sebagai pemuncak klasemen.

“Isoplus mendukung penuh acara ini dengan tujuan menularkan semangat menjadi diri sendiri kepada para siswa yg menyukai olahraga voli,” kata Gabriella da Silva, Publik Relations PT Sayap Mas Utama (Wings Food).

“Kami juga ingin mereka memahami bahwa voli yaitu permainan tim yg membutuhkan kerja sama,” ujar Gabriella lagi.

Samator mulai menjalani putaran kedua Proliga 2017 yg dimulai dengan Seri I di GOR Tridharma, Gresik, 3-5 Maret.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/13/22004651/surabaya.samator.berbagi.ilmu.kepada.siswa.sma.di.batam
Terima kasih sudah membaca berita Surabaya Samator Berbagi Ilmu kepada Siswa SMA di Batam. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Surabaya Samator Berbagi Ilmu Kepada Siswa SMA Di Batam"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.