Sumsel Ingin Potret Potensi Atlet Daerah

No comment 108 views

Berikut artikel Sumsel Ingin Potret Potensi Atlet Daerah, Semoga bermanfaat

PALEMBANG,KOMPAS.com – Seusai finis di peringkat ke-21 pada PON 2016, KONI Sumatera Selatan segera berbenah diri. Salah satunya dengan mencari atlet berpotensi di tiap-tiap kabupaten dan kota.

Menurut Wakil Ketua I KONI Sumsel, Dhennie Zainal, atas nama Gubernur pihaknya bakal memberikan surat edaran kepada KONI daerah tingkat dua.

“Tujuannya agar mereka fokus dalam sesuatu atau beberapa cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi, November nanti, di Palembang,” kata Dhennie, Senin (9/1/2016) di Sekretariat KONI Sumsel.

Dengan begitu, pihak KONI Sumsel mengetahui siapa saja atlet berprestasi di setiap cabor. Harapannya, saat tiap kabupaten dan kota telah fokus, KONI Sumsesl dapat memotret atlet mana saja yg berpotensi meraih medali di PON Papua pada 2020. 

Dhennie mengakui bahwa banyak atlet berprestasi di Sumsel dan tidak cuma ada di Kota Palembang. Salah satunya adalah atlet ski air, Indra Hadinata, dari Kota Kayu Agung, OKI.

“Anak anak daerah biasanya telah biasa dengan hal hal esktrem. Hasilnya mampu dibina dan diarahkan menjadi atlet,” katanya.

Palembang menggantikan Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah Porprov Sumsel. Muara Enim belum sanggup jadi tuan rumah lantaran keterbatasan anggaran buat membangun venue olahraga.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/11/03103851/sumsel.ingin.potret.potensi.atlet.daerah
Terima kasih sudah membaca berita Sumsel Ingin Potret Potensi Atlet Daerah. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sumsel Ingin Potret Potensi Atlet Daerah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.