Start Dari Posisi Paling Belakang, Ali Adrian Finis Di Urutan Ke-4

Berikut artikel Start dari Posisi Paling Belakang, Ali Adrian Finis di Urutan Ke-4, Semoga bermanfaat

ARAGON, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian, finis di urutan keempat pada balapan RFME Campeonato de Espana di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (17/7/2016).

Adrian yg turun di kelas Superstock Open mengawali balapan dari posisi start paling belakang atau ke-33. Dia mengalami persoalan mekanik ketika sesi kualifikasi, Sabtu (16/7/2016).

“Sebenarnya aku kurang senang dengan balapan tadi. Setelah start, aku telah mampu melewati banyak pebalap ketika datang di tikungan 1. Terus ada yg menyenggol saya, dan aku keluar jalur,” kata Adrian.

“Pas masuk jalur lagi, aku kehilangan dua posisi. Saya akan maju lagi, dahulu di tikungan 3 pebalap di depan aku jatuh. Saya harus mengerem, keluar jalur, dan kehilangan dua posisi lagi,” ujarnya menambahkan.

Balapan 13 putaran ini berjalan di cuaca yg sangat panas. Suhu udara ketika balapan adalah 38 derajat Celcius dan suhu aspal mencapai 55 derajat Celcius.

Sebelum balapan, Adrian mendapat pesan dari menajernya, David Garcia, buat tak terlalu memaksa pada putaran-putaran awal supaya tak cepat kehabisan ban.

“Pada putaran-putaran awal yg utama aku mampu tetap berada di rombongan depan. Enam putaran terakhir baru gas pol banget. Makanya lap time enam putaran terakhir aku lebih bagus dari tujuh yg pertama,” ujar anak kedua dari empat bersaudara tersebut.

Adrian juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari ikut balapan lokal di Spanyol ini, terutama soal riding style atau gaya balapan.

Riding style aku masih kadang salah, jadi hasilnya belum maksimal. Makanya, sering setting motor terasa aneh, selalu ban habis lebih cepat. Nanti di Almeria mulai dibenerin,” kata Adrian.

Selama di Spanyol, Adrian tinggal di Circuito de Almeria, salah sesuatu sirkuit punya Garcia. Setelah balapan di Aragon, malamnya Adrian segera kembali ke Almeria yg berjarak tujuh jam perjalanan dengan mobil.

Adrian mulai segera berlatih lagi pada Senin (18/7/2016) pagi waktu setempat di Almeria.

“David bilang sih istirahat lalu enggak apa-apa, tapi aku pilih latihan saja. Saya mampu istirahat di mobil ketika perjalanan ke Ameria,” ucapnya lagi.

Adrian ketika ini ikut CEV International Championship nomor Moto2 European Champioship. Dia mulai turun pada seri keenam di Sirkuit Algarve, Portugal, 25-28 Agustus.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/18/08051961/start.dari.posisi.paling.belakang.ali.adrian.finis.di.urutan.ke-4
Terima kasih sudah membaca berita Start dari Posisi Paling Belakang, Ali Adrian Finis di Urutan Ke-4. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Start Dari Posisi Paling Belakang, Ali Adrian Finis Di Urutan Ke-4"