Standar Sirkuit Nasional Di Tahun Ke 14

No comment 98 views

Berikut artikel Standar Sirkuit Nasional di Tahun ke 14, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Konsistensi dalam penyelenggaraan selama belasan tahun, MILO School Competition hadir dengan standar sirkuit nasional yg yaitu standar pertandingan tertinggi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ini yaitu bukti penghargaan untuk ajang kompetisi bulu tangkis tingkat sekolah usia U-13 dan U-15 yg sudah berjalan selama 13 tahun.

Dengan penerapan standar sirkuit nasional, nama kompetisi kemudian berubah menjadi SIRNAS-MILO School Competition. “Kami berterima kasih kepada pemerintah atas dukungannya sehingga MILO School Competition dipercaya buat menerapkan standar Sirkuit Nasional dan disejajarkan dengan kompetisi bulu tangkis tingkat nasional lainnnya. Semoga melalui SIRNAS-MILO School Competition, kita bisa menolong pemerintah dalam melahirkan lebih banyak lagi bibit-bibit atlet bulu tangkis yg bisa menjadi kebanggaan Indonesia ke depannya,” ujar Prawitya Soemadijo, Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia

Konferensi Pers SIRNAS-MILO School Competition, Kamis (25/8/2016) dihadiri oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Gatot S. Dewa Broto, Kepala Sub Bidang Pelatnas PP PBSI Ricky Soebagdja dengan didampingi Legal & Corporate Affairs Director PT Nestlé Indonesia Debora Tjandarakusuma dan Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

SIRNAS-MILO School Competition 2016 sudah dibuka di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru pada 11-16 April 2016 dahulu dengan diikuti lebih dari 500 peserta. SIRNAS-MILO School Competition kemudian berlanjut di Cirebon 23-28 Mei, Solo 29 Agustus-3 September, Banjarmasin 3-8 Oktober, Surabaya 17-22 Oktober dan Manado 7-12 November, dan dengan total target peserta 3.000 siswa SD dan SMP.

“Meningkatnya standar MILO School Competition menjadi Sirkuit Nasional juga berarti adanya kesempatan yg lebih luas buat para peserta karena tak cuma kategori sekolah, klub bulu tangkis juga mampu ikut serta dalam kompetisi ini. Kami berharap penerapan standar sirkuit nasional mampu semakin meningkatkan kualitas pertandingan MILO School Competition,” ungkap Prawitya Soemadijo.

Para juara SIRNAS–MILO School Competition 2016 mulai mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yg mulai mempengaruhi peringkat peserta di PBSI. Pada kelompok usia U-13, juara sesuatu mendapatkan 200 poin, juara beberapa 170 poin dan juara tiga 140 poin. Sedangkan bagi kelompok usia U-15 juara sesuatu mulai mendapatkan 300 poin, juara beberapa 255 poin, serta juara tiga 210 poin. Selain itu, keikutsertaan dalam kompetisi sirkuit nasional juga menjadi salah sesuatu syarat buat proses seleksi Pelatnas.

“Melihat perjalanan MILO School Competition dari awal, aku sangat senang kualitas kompetisi ini senantiasa meningkat setiap tahunnya. Setelah tahun dahulu menerapkan poin ranking nasional, tahun ini MILO School Competition hadir dengan standar sirkuit nasional. Menurut saya, hal ini membuat MILO School Competition menjadi wadah yg semakin diperhitungkan dan diminati oleh bibit-bibit pebulu tangkis muda Indonesia bagi memamerkan kemampuan mereka,” ungkap Ricky Soebagdja
MILO School Competition yaitu bentuk komitmen Nestlé MILO dalam mendorong gaya hidup sehat dan aktif yg sudah diikuti oleh lebih dari 31.000 siswa SD dan SMP di 27 kota dan 17 provinsi sejak 2002.

Sejak awal penyelenggaraannya, MILO School Competition sudah banyak melahirkan atlet muda berbakat yg berhasil lolos seleksi Pelatnas Cipayung dan menjadi atlet kebanggaan bangsa seperti Tommy Sugiarto di kategori putra yg ketika ini di peringkat pertama nasional, Jonatan Christie di peringkat kedua nasional dan juga nama-nama yang lain seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Hafiz Faisal.

Sementara di kategori putri terdapat Aurum Octavia Winata, Jauza Fadhila Sugiarto, Vehrenica Debora Rumate dan Richi Puspita Dili.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/25/19210981/.standar.sirkuit.nasional.di.tahun.ke.14
Terima kasih sudah membaca berita Standar Sirkuit Nasional di Tahun ke 14. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Standar Sirkuit Nasional Di Tahun Ke 14"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.