Sportivitas Bagian Integral Dalam The 12Th SKIF Karate World Championship

Berikut artikel Sportivitas Bagian Integral Dalam The 12Th SKIF Karate World Championship, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut para atlet karate harus memegang sportivitas dalam The 12Th SKIF Karate World Championship.

Menpora Imam Nahrawi mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka The 12Th SKIF Karate World Championship di JIEXPO Hall D2 Kemayoran Jakarta, Sabtu (27/8) pagi. Hadir dalam acara ini Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamaman Wiranto, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta, Presiden SKIF Nobuaki Kanasawa, Ketua KONI Pusat Tono Suratman dan Presiden SKIF Indonesia Aldrin Tando.
 
¬†Wapres Jusuf Kalla mengatakan bahwa olahraga terus meningkatkan karakter, kesehatan dan kekuatan kalian semua, apalagi karate yaitu olahraga yg sangat populer dimana pun.”Karena itulah, kejuaraan dunia Karate SKIF yg ke-12 ini tentu memberikan dorongan kepada kalian semua, khususnya generasi muda yg hadir disini dari semua dunia,” kata Jusuf Kalla.

“Setiap olahraga tentu pondasinya adalah sportivitas yg menjadi bagian penting dari kejuaraan ini, oleh sebab itu, kepada anak-anakku sekalian, saudara-saudara semuanya yg ikut kejuaraan ini agar terus meningkatkan sportivitas karena mulai memberikan nilai yg baik pada kejuaraan karate ini,” pesan Jusuf Kalla.

The 12Th SKIF Karate World Championship diselenggarakan pada tanggal 26 s.d 28 Agustus 2016, diikuti oleh lebih 1.000 karateka yg berusia dari 10 hingga 75 tahun dan dari 45 negara, dengan mempertandingan kategori kata perorangan, komite dan beregu. Indonesia sampai ketika ini baru mengumpulkan 4 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Sebelumnya, Menpora pun mengapresiasi terselenggaranya kejuaran SKIF ini dan berharap atlet karate Indonesia dapat memberikan prestasi terbaiknya dalam kejuaraan ini. Menurut Menpora, selain pula meningkatkan kunjungan wisatawan luar negeri, ajang ini sekaligus menjadi wahana promosi buat kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/27/22000511/sportivitas.bagian.integral.dalam.the.12th.skif.karate.world.championship
Terima kasih sudah membaca berita Sportivitas Bagian Integral Dalam The 12Th SKIF Karate World Championship. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sportivitas Bagian Integral Dalam The 12Th SKIF Karate World Championship"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.