Sosialisasi TAFISA Games 2016

No comment 82 views

Berikut artikel Sosialisasi TAFISA Games 2016, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Perhetalan The 6th The Association For International Sport For All (TAFISA) World Games 2016 tinggal menghitung hari. Indonesia telah bersiap menjadi tuan rumah perhelatan olahraga rekreasi tingkat dunia tersebut. Untuk memeriahkan perhelatan yg mulai digelar di Jakarta, 6-12 Oktober 2016 itu, Kemenpora berharap para kepala sekolah dan guru olahraga, agar mengajak para siswanya bagi menyaksikan perhelatan olahraga yg langka dan bersejarah ini.

“Kami meminta para guru olahraga menginformasikan dan mengajak para siswanya bagi hadir dan menyaksikan kegiatan TAFISA Games 2016. Di Ancol yg menjadi pusat kegiatan sekaligus tempat pembukaan, dan dua tempat yang lain di Jakarta mulai nada berbagai event olahraga rekreasi, olahraga tradisional dan ekstrem yg melibatkan ribuan peserta dari puluhan negara. Selain itu, kegiatan ini juga mulai dimeriahkan berbagai pertunjukkan seni dan budaya serta festival kuliner,” kata Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta ketika mensosialisasikan TAFISA Games 2016 kepada Kepala Sekolah dan Guru Olahraga SMA/SMK/MA di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (30/9).

Sosialiasi TAFISA Games 2016 kali ini dihadiri sekitar 200 Kepala Sekolah dan Guru Olahraga. Mereka berasal dari 100 SMA/SMK/MA se-Jabotabek.

Isnanta menjelaskan, TAFISA Games 2016 juga yaitu panggung bersejarah buat mementaskan olahraga rekreasi dan tradisional  asli Indonesia ke kancah dunia. Karenanya, semua masyarakat, termasuk guru dan para siswa agar turut menjadi saksi dan memeriahkan peristiwa bersejarah ini. Disamping menyaksikan berbagai olahraga rekreasi dari manca negara yg telah terkenal di dunia.

Seperti diketahui, berdasarkan data terakhir dari Panitia Penyelenggara TAFISA Games 2016, sebanyak 74 negara dengan jumlah peserta sekitar 6881 orang dari luar dan dalam negeri telah terdaftar mengikuti perhetalan ini dan masih ada sejumlah negara yg dalam proses konfirmasi. Ajang ini mulai melombakan 86 cabang olahraga.

TAFISA Games edisi ke-6 ini juga mulai dimeriahkan dengan pemecahan rekor dunia (Guiness Book of Record) bagi kegiatan ‘Engrang’ yg diikuti oleh 2.600 peserta dan ‘Zumba’ yg mulai diikuti oleh 13.000 orang. Disamping itu, Tafisa 2016 mulai dimeriahkan dua kegiatan pendukung. Diantaranya Jalan Sehat Massal (World Walking Day) dengan jumlah peserta 30.000 orang yg mengambil tempat di kawasan Benyamin Sueb, Kemayoran.

Senam Poco-Poco juga menjadi salah sesuatu olahraga asli Indonesia yg mulai ditampilkan ketika TAFISA Games 2016, bersama berbagai olahraga rekreasi dan tradisional asli Indonesia lainnya dari berbagai dearah yg potensial bagi dipromosikan ke pentas internasional. Adapun tempat penyelenggaraan perhelatan TAFISA Games nanti diantaranya Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Ballroom Hotel Mercure, Pantai Marunda, Mall ABC Ancol, Putri Duyung Cottage dan Jakarta International Expo Kemayoran serta Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/01/00332621/sosialisasi.tafisa.games.2016
Terima kasih sudah membaca berita Sosialisasi TAFISA Games 2016. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sosialisasi TAFISA Games 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.