Sony Dan Semua Tunggal Putra Tersingkir

No comment 80 views

Berikut artikel Sony dan Semua Tunggal Putra Tersingkir, Semoga bermanfaat

TAIPEI, KOMPAS.com — Tunggal putra senior, Sony Dwi Kuncoro, segera tersingkir pada babak awal turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016 setelah dikalahkan pemain tuan rumah, Lin Yu Hsien, Rabu (29/6/2016).

Sony yg yaitu unggulan ke-14 dikalahkan Lin dalam pertandingan rubber game, 21-17, 8-21, 18-21. Ia menyusul kekalahan pemain tunggal putra lainnya, Andre Marteen, ketika menghadapi pemain Korea, Kwang Hee Heo, 21-18, 13-21, 11-21.

Penampilan tunggal putra Indonesia dalam ajang Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016 memang tidak terlalu menggembirakan. Sebelumnya, empat wakil telah harus angkat koper lebih awal karena tidak mampu melewati laga perdana yg kini tengah berlangsung di Taipei Arena.

Muhammad Bayu Pangisthu lebih dahulu terhenti di tangan pemain tuan rumah, Wang Tzu Wei, dalam permainan straight game, 12-21, 9-21. Selanjutnya, Firman Abdul Kholik tidak mampu menangani perlawanan wakil negeri jiran, Malaysia, merupakan Iskandar Zulkarnain Zainuddin, juga dengan beberapa gim langsung, 19-21, 11-21.

“Penampilan kedua pemain cukup baik, termasuk daya juangnya. Namun, mereka tak mampu mengubah permainan dengan cepat, terus terbawa irama permainan lawan,” demikian komentar Denny Danuaji, Asisten Pelatih Tunggal Putra PBSI, yg mendampingi Bayu dan Firman bertanding.

Penampilan Firman sebetulnya cukup baik pada gim pertama. Meskipun sempat ketinggalan, Firman tetap tampil sabar dan berusaha mencari peluang buat menyerang. Tertinggal 15-18, Firman balik memimpin 19-18. Namun sayang, pada saat-saat kritis, Firman membuat kesalahan. Satu pengembalian yg menyangkut di net membuat atlet yang berasal klub Mutiara Cardinal Bandung ini kehilangan gim pertama.

Pada gim kedua, Firman sepertinya masih larut dalam kekecewaan akibat kehilangan game pertama. Iskandar selalu melaju dan memimpin jauh 11-3 di interval game kedua. Firman tidak bisa berbuat banyak. Ia selalu diserang oleh Iskandar. Pertahanan Firman pun tidak sekokoh pada gim pertama.

“Kekalahan pada gim pertama memang memengaruhi penampilan aku pada gim kedua. Saya sebetulnya dapat menang ketika unggul 19-18. Saya telah bermain dengan strategi yg benar pada gim pertama. Pada gim kedua, aku merasa kecolongan start,” ujar Firman kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya juga masuk dalam pola permainan lawan yg cepat dan bolanya tipis-tipis. Pergerakannya tidak jarang mengagetkan, aku tidak jarang tak siap. Ke depannya, aku juga mesti tidak mengurangi power dan stamina saya,” tambahnya.

Firman juga mengakui bahwa penampilannya di dua turnamen belakangan memang kurang baik. Namun, ia merasa mental bertandingnya perlahan akan kembali membaik dibanding sebelumnya.

Sementara itu, beberapa tunggal putra Indonesia juga tidak bisa melewati babak pertama. Kho Henrikho Wibowo dikalahkan unggulan keempat dari China, Tian Houwei, 8-21, 7-21. Sementara itu, Fikri Ihsandi Hadmadi takluk dari Chou Tien Chen (Taiwan), dengan skor 12-21, 8-21.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/29/15241411/sony.dan.semua.tunggal.putra.tersingkir
Terima kasih sudah membaca berita Sony dan Semua Tunggal Putra Tersingkir. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sony Dan Semua Tunggal Putra Tersingkir"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.