Sony Dan Dua Ganda Putra Lolos Ke Semifinal

No comment 72 views

Berikut artikel Sony dan Dua Ganda Putra Lolos ke Semifinal, Semoga bermanfaat

BANGKOK, Kompas.com – Sony Dwi Kuncoro menjadi wakil ketiga Indonesia yg berhasil lolos ke babak semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2016, menyusul pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Sony mengamankan tempat di babak semifinal dengan memetik kemenangan atas Hsueh Hsuan Yi, dari Taiwan, dengan skor 21-12, 21-15. Berbeda dengan rapat sebelumnya di Chinese Taipei Open Grand Prix 2015, kali ini Sony relatif gampang mengatasi Hsueh. Smash keras yg menjadi andalan Hsueh, tidak banyak kelihatan di pertandingan ini.

“Memang di meeting ini aku lebih bermain taktis, aku tak mau meladeni permainan lawan karena mampu merugikan saya. Pokoknya aku bagi saja dia merasa tak nyaman di permainan ini, dan yg menguntungkan bagi saya, hari ini lawan kadang membuat kesalahan sendiri,” ujar Sony saat ditemui Badmintonindonesia.org.

Turnamen ini yaitu turnamen ketiga dari tiga rangkaian turnamen yg diikuti Sony secara berturut-turut. Sebelumnya, bapak beberapa anak ini juga mengikuti turnamen Japan & Korea Open Super Series 2016. “Di Jepang dan Korea, aku kalah di babak awal, jadi tak terlalu capek. Sebetulnya yg capek itu fokusnya, susah jaga fokus di kejuaraan berturut-turut.

Pada babak semifinal, Sony mulai kembali berjumpa dengan Lee Cheuk Yiu, pemain yang berasal Hong Kong yg mengalahkannya di perhelatan negeri sendiri, Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Kala itu Sony dikalahkan dengan skor 21-17, 14-21, 19-21.

“Tentunya aku telah menyiapkan strategi tersendiri kalau bertemu lagi dengan Lee. Waktu di Indonesian Masters, aku kalah dari dia, selain karena dia memang pemain bagus, waktu itu aku tak dapat keluar dari tekanan dan tak mengubah permainan, jadi begitu-begitu selalu sampai selesai,” tuturnya.

Di pool atas, wakil tuan rumah Tanongsak Saensomboonsuk mulai berhadapan dengan Kenta Nishimoto dari Jepang.

Selain Sony, Indonesia juga mengirim beberapa wakil ganda putra ke babak semifinal. Rian Agung Saputro/Berry Angriawan yg yaitu unggulan kedua, lolos ke semifinal dengan mengalahkan Hoon Thien How/Teo Kok Siang (Malaysia), 21-16, 21-17.

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga sukses ke babak empat besar usai memenangkan duel seru melawan unggulan keempat dari Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, dengan skor 13-21, 29-27, 21-19.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/07/22375551/sony.dan.dua.ganda.putra.lolos.ke.semifinal
Terima kasih sudah membaca berita Sony dan Dua Ganda Putra Lolos ke Semifinal. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sony Dan Dua Ganda Putra Lolos Ke Semifinal"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.