SM Pertamina Incar Gelar Juara Pada IBL 2017

No comment 157 views

Berikut artikel SM Pertamina Incar Gelar Juara pada IBL 2017, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Satria Muda Pertamina Jakarta membidik gelar juara pada Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Target ini dipatok menyusul hasil positif Satria Muda pada Perbasi Cup, Oktober tahun lalu.

Pada turnamen pemanasan liga tersebut, Satria Muda tampil sebagai juara. Skuat besutan Youbel Sondakh itu naik podium kampiun setelah mengalahkan CLS Knights Surabaya pada babak final.

“Target kalian terus sama dari tahun ke tahun yakni menjadi juara. Tahun ini pun kita membidik hasil itu,” tutur Vice President Satria Muda Rony Gunawan pada konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Demi mewujudkan target tersebut, manajemen Satria Muda melakukan sejumlah perubahan. Salah sesuatu yg mencolok adalah pergantian posisi pelatih kepala.

Semula, jabatan ini dipegang Cokorda Raka Satrya Wibawa. Namun, seiring dengan persiapan musim baru, manajemen Satria Muda menetapkan menyerahkan peran tersebut ke Youbel yg sebelumnya bertugas sebagai asisten pelatih.

Youbel telah membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih dengan membawa Satria Muda menjuarai Perbasi Cup 2016.

Akan tetapi, mantan pemain Satria Muda ini tak menampik bahwa masih ada dua hal yg perlu diperbaiki dari anak-anak didiknya.

“Saat ini, evaluasi tim lebih mengarah ke kesiapan mental karena Satria Muda yg sekarang adalah tim muda,” ucap Youbel pada kesempatan yg sama.

“Para pemain-pemain muda ini masih belum banyak mengalami tempaan kompetisi. Maka dari itu kalian fokus mempersiapkan mental, apalagi akan musim ini seluruh tim mulai bertanding dengan pemain-pemain asing,” kata Youbel lagi.

Musim ini, Satria Muda mulai memulai perburuan gelar juara dengan bersaing bersama empat tim yang lain dalam Divisi Merah.

Selain CLS Knights Surabaya yg yaitu juara bertahan, Satria Muda juga mulai memperebutkan peringkat divisi dengan Bank BJB Garuda Bandung, JNE Siliwangi, dan Bima Perkasa Jogja.

Seri I IBL 2017 dijadwalkan dimulai di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, 20-22 Januari. Pada laga pertama, Satria Muda mulai menghadapi Satya Wacana Salatiga dari Divisi Putih. (Diya Farida)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/11/23000091/sm.pertamina.incar.gelar.juara.pada.ibl.2017
Terima kasih sudah membaca berita SM Pertamina Incar Gelar Juara pada IBL 2017. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "SM Pertamina Incar Gelar Juara Pada IBL 2017"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.