Siti-Rusyda Bawa Timnya Lolos Ke Final

No comment 70 views

Berikut artikel Siti-Rusyda Bawa Timnya Lolos ke Final, Semoga bermanfaat

BANJARMASIN, Kompas.com – Kategori beregu SD dan SMP Putri SIRNAS-MILO School Competition hari  ini  (6/10)  melangsungkan  pertandingan  babak  semifinal  di  GOR  Hasanuddin  HM  Banjarmasin.
 
Pasangan Siti Tasya Safitri dan Rusyda Amalia menjadi penentu kemenangan SMPN 1 Sungai Tabuk pada partai ganda ketika melawan pasangan Nana Malisa dan Tasa Nurhaliza dari SMPN 34 Banjarmasin dengan skor 21-9 dan 12-21 sehingga skor menjadi 2-1.

Sedangkan SMPN 1 Marabahan berhasil masuk final dengan menang walkover dari SMPN 2 Banjarbaru. Pada kategori beregu SD Putri, SDN Karang Mekar 4 berhasil masuk ke babak final setelah mengalahkan SDN Kertak Hanyar 1-1 dengan skor 2-1 dan SDN 1 Sei Besar Banjarbaru berhasil mengalahkan SDN Teluk Dalam 3 dengan skor 2-0.
 
 “Saya sempat tegang ketika bermain di partai ganda karena lawan yg dihadapi cukup tangguh. Namun syukurlah kekompakkan aku dan Siti mampu memenangkan pertandingan ini sehingga kita mampu lolos hingga ke babak final,” ungkap Rusyda.
 
Ayah Rusyda, Abidi Bari yg turut hadir buat memberikan dukungan dan semangat kepada anaknya mengatakan, “Saya bangga melihat prestasi Rusyda baik di bidang olahraga bulu tangkis, maupun di sekolah.  Dengan  padatnya  jadwal  latihan  yaitu  4  kali  seminggu,  Rusyda  tidak  pernah  melupakan pelajaran sekolah. Hal ini terbukti dengan prestasinya yg masih masuk dalam 5 besar di kelasnya. Semoga  Rusyda  bisa  membanggakan  sekolah  lewat  prestasi  bulu  tangkis  di  SIRNAS-MILO  School Competition Banjarmasin ini,” ungkap Abidi.  
 
Untuk kategori tunggal putri kelompok usia U-13, klub-klub besar seperti Exist Jakarta, Jaya Raya Jakarta dan Djarum Kudus masih mendominasi pertandingan babak perempat final yg juga berlangsung hari ini. 

Salah  satu  peserta  yang  tidak  mengenal  lelah  dalam  mengejar  prestasi,  Tasya  Farahnailah, perwakilan dari Klub Jaya Raya Jakarta pada kategori tunggal putri kelompok usia U-13 mengatakan,

“Walaupun di SIRNAS-MILO School  Competition Solo aku cuma meraih juara kedua, kali ini aku mulai berusaha  untuk  memberikan  yang  terbaik  agar  dapat  menjadi  juara  pertama.  Jeda  waktu  dari pertandingan Solo kemarin aku manfaatkan bagi selalu berlatih agar mampu memberikan penampilan yg lebih baik dan meraih poin tertinggi di Banjarmasin.”
 
Tasya berhasil mengalahkan unggulan pertama kategori tunggal putri kelompok usia U-13 pada SIRNAS-MILO School Competition, Farica Abela dari klub Exist Jakarta dengan rubber game 21-16, 15-21 dan 21-10.

“Hari ini aku bertemu lagi dengan Farica yg menjadi juara pertama di SIRNAS Solo. Meskipun sempat takut ketika set ketiga karena selisih skor sangat dekat, namun berkat dukungan dari pelatih aku berusaha buat bermain tenang dan tak terburu-buru sehingga dapat memenangkan pertandingan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/06/23075171/siti-rusyda.bawa.timnya.lolos.ke.final
Terima kasih sudah membaca berita Siti-Rusyda Bawa Timnya Lolos ke Final. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Siti-Rusyda Bawa Timnya Lolos Ke Final"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.