Singkirkan Jago China, Kevin/Marcus Ke Final

No comment 127 views

Berikut artikel Singkirkan Jago China, Kevin/Marcus ke Final, Semoga bermanfaat

FUZHOU, KOMPAS.com — Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melesat ke babak final China Open Superseries Premier 2016.

Ini sekaligus yaitu laga final pertama buat Kevin/Marcus di turnamen level superseries premier. Mereka mengalahkan unggulan pertama yang berasal China, Chai Biao/Hong Wei. Dalam 65 menit, Kevin/Marcus memastikan kemenangan 16-21, 26-24, dan 21-19.

Rekor rapat sebelumnya, Kevin/Marcus dan Chai/Hong sejauh ini imbang 1-1. Kalah di Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015, Kevin/Marcus kemudian membalas hal tersebut di India Open 2016. Mereka ketika itu menang 22-20, 19-21, dan 21-18, dari Chai/Hong.

“Yang utama fokus selalu dan enggak boleh lengah. Karena lengah sedikit, mereka poinnya segera banyak. Di ketika ada kesempatan dapat cari poin, kalian manfaatkan,” kata Kevin.

Pertandingan berlangsung menegangkan. Pada gim pertama, Kevin/Marcus segera tertinggal 0-3 dan 2-6. Mereka sempat coba mengejar lawan, tapi akhirnya Chai/Hong masih sulit bagi diatasi.

“Mereka mainnya cepat, kalian keduluan mereka. Terus kalian juga banyak buru-buru pengen maju, sementara mereka kan tinggi-tinggi, jadi milik jangkauan yg lebih dari kami. Harusnya kalian lebih sabar dan tak pengen buru-buru,” kata Marcus.

Gim kedua berlangsung lebih sengit. Kevin/Marcus yg selalu tertinggal dari awal balik memimpin dengan 19-18. Mereka bahkan menyentuh game point terlebih lalu dengan 20-18.

Namun, tidak gampang begitu saja, Chai/Hong juga selalu coba menahan laju Kevin/Marcus, 20-20.

Poin kritis berlangsung ketat. Kevin/Marcus akhirnya menang dengan skor 26-24.

Di gim penentu, Kevin/Marcus tidak mampu mengawali permainan mereka dengan sempurna. Mereka selalu tertinggal 0-3, 4-7, hingga interval 8-11.

Hingga poin 13-15, Kevin/Marcus masih tertinggal. Perlahan tapi pasti, pasangan Indonesia ini pun akhirnya membalikkan kondisi dan menang 21-19.

Selanjutnya, di babak final, Kevin/Marcus mulai berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tahun lalu, di Malaysia Open, Kevin/Marcus kalah dari Boe/Mogensen, 22-20,13-21, dan 15-21.

“Yang utama kalian fokus terus, jangan sampai lengah karena mereka kan pemain yg berpengalaman. Menghadapi pemain Eropa kita harus bersiap mental karena mereka suka aneh-aneh di lapangan,” ujar Kevin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/19/16354181/singkirkan.jago.china.kevin.marcus.ke.final
Terima kasih sudah membaca berita Singkirkan Jago China, Kevin/Marcus ke Final. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Singkirkan Jago China, Kevin/Marcus Ke Final"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.