Simona Halep Dan Milos Raonic Mundur Dari Olimpiade Rio

No comment 77 views

Berikut artikel Simona Halep dan Milos Raonic Mundur dari Olimpiade Rio, Semoga bermanfaat

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.3”; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

KOMPAS.com – Dua bintang tenis dunia, Simona Halep (Rumania) dan Milos Raonic (Kanada), menetapkan buat mundur dari Olimpide Rio 2016 yg mulai berlangsung pada 5-21 Agustus.

Keduanya mundur karena pertimbangan keselamatan terkait virus zika yg menyerang Brasil pada 2015.

“Saya membuat keputusan ini dengan pertimbangan keselamatan termasuk tentang virus zika. Saya sangat menyesali keadaan ini,” kata Halep dalam berita yg ditulis BBC.

Halep dan Raonic yaitu petenis pertama yg menetapkan mundur karena virus yg disebut mampu menyebabkan cacat otak pada bayi baru lahir.

“Keluarga jauh lebih utama untuk aku dan aku tak mampu mengambil risiko tak memilikinya saat karier aku di tenis nantinya berakhir,” ucap Halep.

Halep mengungkapkan penyesalannya tak dapat ikut Olimpiade lewat Facebook, begitu juga dengan Raonic.

“Semoga hal ini tak memengaruhi keputusan atlet yang lain jelang Olimpiade. Saya tidak sabar bagi mendukung tim Kanada,” tulis Raonic.

Selain Halep dan Raonic, petenis AS, John Isner, lebih lalu menyatakan mundur karena memilih fokus buat mempersiapkan diri menghadapi tur.

Dominic Thiem (Austria) dan Ernest Gulbis (Latvia) juga lebih memilih mencari poin buat memperbaiki ranking mereka. Gulbis bahkan menyebut perjalanan ke Rio tidak lebih dari sebuah wisata tenis.

Nick Kyrgios juga tak mulai ikut karena sedang bermasalah dengan Komite Olimpiade Australia (AOC).

Dari cabang golf, lebih dari 20 pegolf putra juga mundur dan sebagian karena virus zika.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/16/16391471/simona.halep.dan.milos.raonic.mundur.dari.olimpiade.rio
Terima kasih sudah membaca berita Simona Halep dan Milos Raonic Mundur dari Olimpiade Rio. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Simona Halep Dan Milos Raonic Mundur Dari Olimpiade Rio"