Siman Tebus Kekecewaan Di Tokyo

No comment 157 views

Berikut artikel Siman Tebus Kekecewaan di Tokyo, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Atlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa sukses merebut medali perunggu nomor 50 meter gaya punggung putra pada Kejuaraan Renang Asia bertajuk Asian Swimming Championship (AASF) ke-10 di Tokyo, Jepang, Sabtu.

Berdasarkan data dari PB PRSI yg diterima media di Jakarta, pada babak final yg berlangsung di Tokyo Tatsumi International Swimming Center, Siman mencatat waktu 25,26 detik. Medali emas diraih perenang Cina Xu Jiayu dengan catatan 24,65 detik, diikuti perenang Jepang Nakao Shunichi dengan catatan 25,17 detik.

Hasil yg diraih oleh perenang kelahiran Bali ini dapat dikatakan sebuah pencapaian yg pantas dibanggakan karena selama ini atlet Indonesia sulit bersaing di level internasional di atas SEA Games.

Di babak penyisihan, Siman menempati urutan empat dengan catatan waktu 25.44 detik. Hasil ini yaitu pembuktian Siman setelah ia gagal berangkat ke Olimpiade Rio de Janeiro lalu.
Siman mulai turun lagi di nomor 100 meter gaya punggung pada hari terakhir, Minggu (20/11/2016).

Apa yg diraih oleh Siman ini sangat diapresiasi oleh PB PRSI melalui sang ketua umum Anindya Novyan Bakrie. Menurut dia, hasil di kejuaraan Asia ini mulai dijadikan modal buat meraih hasil terbaik di SEA Games 2017 maupun Asian Games 2018.

“Mudah-mudahan dengan selalu berlatih dan tidak mengurangi lagi pengalaman bertanding di level internasional, Siman mulai berhasil mencapai puncak prestasi tahun depan,” kata Anindya.

Selain Siman, atlet putri Azzahra Permatahani juga mencatat prestasi meningkat. Azzahra yg turun di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri memecahkan rekor nasional dengan catatan 4 menit 54,21 detik dan menempati peringkat keenam.

Pada nomor ini, medali emas diraih perenang Vietnam Nguyen Thi Anh Vien dengan catatan 4 menit 37,71 detik, diikuti perenang Jepang Shimizu Sakiko di peringkat kedua dengan catatan 4 menit 40,29 detik dan peringkat ketiga perenang Jepang Ohashi Yui dengan waktu 4 menit 44,75 detik.

Pada kejuaraan Asia kali ini, Indonesia menurunkan perenang muda merupakan Azzahra Permatahani, Sofie Kemala, Angel Gabriella Yus dan Vanesha Evato. Serta Siman Sudartawa sebagai atlet putera satu-satunya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/20/00315501/siman.tebus.kekecewaan.di.tokyo
Terima kasih sudah membaca berita Siman Tebus Kekecewaan di Tokyo. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Siman Tebus Kekecewaan Di Tokyo"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.