Siman Ingin Mengembalikan Medali SEA Games

No comment 211 views

Berikut artikel Siman Ingin Mengembalikan Medali SEA Games, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Atlet renang nasional, Siman Sudartawa mengaku masih menunggu uji mencoba dalam ajang resmi sebelum terjun di ajang target di SEA Games Kuala Lumpur, Agustus mendatang,

Menurut Siman, hingga ketika ini belum dipastikan dua nomor yg mulai diikutinya di SEA Games. Siman yaitu atlet renang spesialisasi nomor 50 dan 100 meter gaya punggung dan  diharap mampu menyumbangkan medali emas bagi tim renang Indonesia.

Saat ini, Siman bersama dua atlet Pelatnas SEA Games 2017 berlatih di kolam renang Tirta Arum, Bali.  Karena ditarget bagi mendulang medali di nomor-nomor jarak pendek, Siman ditangani pelatih yang berasal Australia,  Grant Stoelwinder, “Karena Grant spesialis jarak pendek, maka latihan kalian di Bali selama ini memang menekankan pada quality sets, pencapaian waktu tercepat,” kata Siman.

Pelatnas renang SEA Games di Bali ditangani beberapa pelatih merupakan Greg Stoelwinder dari Australia dan pelatih yang berasal Perancis, David Armandoni. Pelatih Armandoni sebelumnya pernah menangani para atlet renang Riau.

“Latihan kita sebenarnya belum terlalu berat. Pagi selama beberapa setengah jam, sementara sore beberapa jam,” kata Siman lagi. “Latihan kolam di sore hari cuma beberapa hari dalam sepekan. Sementara hari lainnya diisi dengan latihan di gym.”

Beberapa waktu lalu, Siman memang menegaskan lagi keinginannya buat merebut kembali medali emas SEA Games. Pada SEA Games 2015, Siman dikalahkan atlet renang Singapura Quah Zheng Wen di beberapa nomor andalannya. Di 50 meter gaya punggung, Zheng Wen mencatat waktu 25.27 detik demgan Siman mencatat 25.34 detik. Sementara di 100 meter gaya punggung Zheng Wen juga merebut medali emas dengan 54.51 detik sementara Siman kebagian perak dengan 55.60 detik.

Zheng Wen kini berlatih dan bersekolah di Amerika Serikat, bersama andalan Singapura di nomor gaya kupu-kupu, Joseph Schooling. Keduanya ditargetkan meraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Namun sebelum SEA Games di Kuala Lumpur, Siman berkesempatan buat bertemu Zheng Wen di ajang kejuaraan dunia renang di Budapest, Hungaria pada 14-30 Juli. “Saya mungkin mulai ikut di kejuaraan dunia karena  waktu aku masuk limit A,” kata Siman.

Sementara dalam waktu dekat, para atlet pelatnas SEA Games mulai melakukan uji mencoba di ajang SNAG 48 Singapura pada 14-19 Maret mendatang.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/03/23150091/siman.ingin.mengembalikan.medali.sea.games
Terima kasih sudah membaca berita Siman Ingin Mengembalikan Medali SEA Games. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Siman Ingin Mengembalikan Medali SEA Games"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.