Sharapova Dihukum Dua Tahun

No comment 107 views

Berikut artikel Sharapova Dihukum Dua Tahun, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com Petenis cantik yang berasal Rusia, Maria Sharapova, mendapat hukuman larangan bermain selama beberapa tahun oleh Federasi Tenis Internasional (ITF). Hukuman ini diberikan menyusul hasil tes doping Sharapova ketika Australia Terbuka 2016.

Pemenang lima gelar grand-slam tersebut dinyatakan positif memakai obat macam meldonium, yg dilarang. Dalam pernyataan resminya, ITF lantas menjatuhi sanksi beberapa tahun kepada Sharapova. 

“Komite Independen yg dibentuk berdasarkan Pasal 8.1 Program Anti-Doping dalam Tenis menemukan fakta bahwa Maria Sharapova melanggar Aturan Anti-Doping.

“Sebagai konsekuensi, Sharapova didiskualifikasi dari turnamen Australia Terbuka dan dikenai larangan bermain selama beberapa tahun, yg berlaku sejak 26 Januari 2016.” 

Baca Juga:

Gagal Tes Doping, Sharapova Ditinggal Sementara oleh Sponsor Utama

Simpati dan Kecaman Atas Nasib Maria Sharapova

Apa Itu Meldonium, Doping yg Diminum Maria Sharapova?

Tanggal 26 Januari 2016 adalah tanggal Sharapova menyerahkan sampel urinenya. Petenis berusia 29 tahun itu menjalani tes doping setelah bertanding pada babak perempat final Australia Terbuka.

Analisis di Agensi Anti-Doping Dunia (WADA) di Montreal, Kanada, memamerkan bahwa urine Sharapova mengandung meldonium.

Meldonium adalah obat anti-iskemik yg menolong meningkatkan sirkulasi, terutama di bagian otak. Zat ini masuk ke daftar zat yg dilarang WADA sejak awal 2016 karena terbukti mempercepat aliran darah dan meningkatkan performa atlet.

Dengan keputusan ITF ini, Sharapova didiskualifikasi dari turnamen Australia Terbuka dan batal menerima uang serta hadiah dari turnamen tersebut.

Kendati demikian, Sharapova tak mulai tinggal diam. Dia pun berencana mengajukan banding atas vonis tersebut. 

“Kesimpulan bahwa aku tak dengan sengaja melanggar aturan anti-doping memang benar, tapi aku tak mampu menerima hukuman larangan bermain beberapa tahun tersebut,” kata Sharapova. (Lariza Oky Adisty)

 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/09/01124141/sharapova.dihukum.dua.tahun
Terima kasih sudah membaca berita Sharapova Dihukum Dua Tahun. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sharapova Dihukum Dua Tahun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.