Seusai Wajib Militer, Pebulu Tangkis Korea Selatan Siap Tampil Di Liga

Berikut artikel Seusai Wajib Militer, Pebulu Tangkis Korea Selatan Siap Tampil di Liga, Semoga bermanfaat

SEOUL, KOMPAS.com – Pebulu tangkis ganda yang berasal Korea Selatan, Lee Yong-dae, berencana tampil pada beberapa turnamen setelah menjalani wajib militer selama empat pekan.

Rencananya, Lee mulai mengikuti Liga China bagi memperkuat tim Chinese Guangzhou, sedangkan pada Liga India (Premier Badminton League) 2017 dia mulai membela tim Mumbai Rockets.

“Saya senang mengambil tantangan dan pengalaman baru. Saya mulai senang belajar lebih banyak berpergian ke luar negeri,” kata Lee seperti dilansir Donga.com

“Saya mulai melakukan yg terbaik buat beradaptasi dengan lingkungan baru secepat mungkin,” tuturnya lagi.

Selama menjalani wajib militer, pebulu tangkis berusia 28 tahun ini mengaku berat badannya turun hingga empat kilogram.

“Saya khawatir, apakah mampu mengejar karena aku telah lama tak menjalani latihan dalam waktu lama. Namun, aku mulai kembali memulihkan diri dengan cepat agar dapat menjalani pertandingan yg sebenarnya,” ucap Lee.

Sebelumnya, Lee pernah mengikuti liga bulu tangkis di Indonesia dan Malaysia. Selain Lee, sejumlah pebulu tangkis dunia juga turut berpartisipasi pada PBL.

Mereka adalah Pusarla Venkata Sindhu, Kidambi Srikanth, Saina Nehwal (India), Lee Chong Wei (Malaysia), Carolina Marin (Spanyol), Viktor Axelsen, dan Jan O Jorgensen (Denmark).

Pada nomor ganda, pemain yg mulai tampil adalah Yoo Yeon-seong, Ko Sung-hyun, Son Wan-ho, Sung Ji-hyun, (Korea Selatan), Chris Adcock, dan Gabrielle Adcock (Inggris)

PBL 2017 mulai digelar pada 1-14 Januari 2017 dan diikuti enam tim yakni Awadhe Warriors, Bengaluru Blasters, Chennai Smashers, Delhi Acers, Hyderabad Hunters, dan Mumbai Rockets. Tahun lalu, Mumbai Rockets berstatus sebagai runner-up. (Delia Mustikasari)  

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/26/19484751/seusai.wajib.militer.pebulu.tangkis.korea.selatan.siap.tampil.di.liga
Terima kasih sudah membaca berita Seusai Wajib Militer, Pebulu Tangkis Korea Selatan Siap Tampil di Liga. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Seusai Wajib Militer, Pebulu Tangkis Korea Selatan Siap Tampil Di Liga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.