Setelah Basket Dan Bulu Tangkis, LIMA Futsal Digelar

No comment 86 views

Berikut artikel Setelah Basket dan Bulu Tangkis, LIMA Futsal Digelar, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Sukses menghelat kompetisi di cabang olah raga Basket dan Badminton di musim keempat ini, Liga Mahasiswa (LIMA) kini giliran memasuki cabang olah raga futsal.

Jakarta menjadi kota perdana penyelenggaraan ini dengan mengusung tema LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yg mulai dihelat pada 1-10 September 2016 di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta.

Meski LIMA Futsal baru terselenggara beberapa kali (berdiri di musim kedua Liga Mahasiswa), LIMA Futsal sudah mendapatkan antusias tinggi dari para peserta. Hal tersebut kelihatan dari meningkatnya peserta konferensi Jakarta yg musim ini diikuti 18 tim putra dan 6 tim putri.

18 tim putra yg turut serta pada ajang LIMA Futsal GJC yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN), Universitas Trisakti (Usakti), Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (Ubinus), Universitas Indraprasta (Unindra), Universitas Prasetya Mulya (Prasmul), Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma), Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka), Universitas Atma Jaya (UAJ), STMIK Bani Saleh, Indonesia Banking School (IBS), Pariwisata Trisakti, Politeknik Negeri Media (Polmed), STIE BP dan Bina Sarana Informatika (BSI). Sementara itu, enam tim putri yg mulai turun diikuti oleh UPH, UBL, Ubinus, UNJ, UI dan Usakti.

Sama halnya dengan cabang olah raga lainya, techinal pertemuan kembali menjadi rangkaian awal sebelum kompetisi dimulai guna membahas peraturan dan sistem pertandingan.

Pada technical pertemuan yg diadakan di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (31/08/2016) tersebut dihadiri oleh tim LIMA, Noviandry selaku technical delegate  futsal dan para manajer tim yg mulai bertanding nanti.

Asisten manajer event Liga Mahasiswa, Ryan Nabawi, membuka technical rapat ini dengan memberikan ucapan selamat kepada tim-tim yg lolos verifikasi dan berharap agar konferensi Jakarta yg mengalami peningkatan peserta ini berjalan lebih baik lagi dari musim sebelumnya.

“Seperti biasa, sebelum membahas mengenai peraturan dan sistem pertandingan, aku perwakilan dari LIMA terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada tim-tim yg sudah lolos dan menjadi peserta LIMA Futsal GJC, dan aku berharap agar ajang LIMA futsal GJC di musim ini yg mengalami peningkatan peserta mampu berjalan dengan baik dan semakin kompetitif,” ujarnya.

Usai Ryan Nabawi memberikan sambutan dan dua arahan kepada para manajer tim, giliran technical delegate futsal, Noviandry, yg menjelaskan mengenai sistem dan peraturan pertandingan LIMA Futsal GJC.

“Peraturan pertandingan LIMA Futsal mulai memakai peraturan resmi FIFA Futsal Laws of The Game 2013-2014 dan peraturan khusus LIMA Futsal 2016, sementara sistem pertandingan mulai memakai setengah kompetisi, tim putra terbagi menjadi empat grup sementara tim putri cuma sesuatu grup,” kata Noviandry.

Usai menjelaskan dua peraturan dan sistem pertandingan LIMA Futsal, kegiatan technical pertemuan kemudian berlanjut dengan pembagian grup untuk tim putra.

Empat tim peringkat teratas LIMA Futsal GJC yg dilihat dari musim dahulu yakni UNJ, UIN, UBL dan STIE BP ditentukan terlebih lalu dengan masuk ke dalam grup yg berbeda, setelah itu tim-tim lainnya sesuatu per sesuatu mengambil undian, dan berikut hasil drawing buat tim putra, Grup A: UNJ, Unisma, UI, IBS, dan Ubs, Grup B: STIE BP, UPH, BSI, Usakti dan Unindra, Grup C: UBL, Polmed, Prasmul dan Binus, Grup D: UIN, STP, UAJ dan Uhamka.

Nantinya, cuma masing-masing juara grup yg mulai melaju ke babak selanjutnya dan merebutkan tiga posisi teratas bagi mampu lolos ke fase LIMA Futsal Nationals. Sementara itu, dari grup putri masing-masing tim mulai bertemu dengan peserta lainnya sebanyak sesuatu kali dan merebutkan beberapa peringkat teratas bagi mampu lolos ke fase LIMA Futsal Nationals.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/31/20495271/.setelah.basket.dan.bulu.tangkis.lima.futsal.digelar
Terima kasih sudah membaca berita Setelah Basket dan Bulu Tangkis, LIMA Futsal Digelar. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Setelah Basket Dan Bulu Tangkis, LIMA Futsal Digelar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.