Sesi Kualifikasi Sempat Dihentikan, Sean Gelael Kunci Posisi Start Ke-14

Berikut artikel Sesi Kualifikasi Sempat Dihentikan, Sean Gelael Kunci Posisi Start Ke-14, Semoga bermanfaat

MONACO, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mulai memulai balapan GP Monaco dari posisi start ke-14. Sean mencatat waktu tercepat ke-8 grup B pada sesi kualifikasi di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo, Monaco, Kamis (26/5/2016).

Sesi kualifikasi GP2 Series di Monaco dibagi menjadi beberapa grup karena sirkuit yg terbilang sempit dan jumlah pebalap yg banyak. Sean dan pebalap Indonesia lainnya, Philo Paz Armand, tergabung di grup B.

Grup A lebih dahulu turun di ke lintasan bagi menjalani sesi kualifikasi. Norman Nato (Racing Engineering) keluar sebagai yg tercepat berkat putaran terbaik 1 menit 19,894 detik.

Rekan sesuatu tim Sean di Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans, juga tampil baik. Dia cuma kalah cepat dari Nato pada sesi 15 menit tersebut.

TIM JAGONYA AYAM Dua pebalap Pertamina Campos Racing, Sean Gelael (Indonesia, kanan), dan Mitch Evans (Selandia Baru, tengah) menyusui sirkuit jalan raya di Monte Carlo tempat berlangsungsung GP2 Monaco, Rabu (25/5/2016)

Dari grup B, Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) keluar sebagai yg tercepat. Dengan putaran terbaik 1 menit 19,186 detik, dia mengungguli Nato dan berhak atas pole position.

Dengan Sirotkin keluar sebagai pemilik posisi pertama start, segala pebalap grup B mulai menempati posisi start nomor ganjil, berurutan berdasarkan hasil putaran ketika kualifikasi.

Berada di urutan ke-8 tercepat grup B, Sean seharusnya berada di posisi start ke-15. Namun, karena ada pebalap di depannya yg terkena penalti, posisinya naik ke urutan ke-14.

Sesi kualifikasi grup B sempat dihentikan karena insiden yg menimpa Artem Markelov (Russian Time). Mobilnya meluncur dan menabrak pembatas lintasan hingga merusak bagian depan dan pengaman lintasan.

Ketika sesi dilanjutkan, waktu yg tersisa cuma 3,48 menit. Situasi ini sangat tak menguntungkan pebalap lain, termasuk Sean.

“Cukup sulit bagi mempertajam waktu karena ban telah dingin lagi,” kata Sean dalam rilis yg diterima KOMPAS.com.

Nato mulai start dari posisi kedua. Evans berada di belakanganya, di posisi start keempat. Pebalap grup A mulai menempati posisi start di nomor genap, secara berurutan berdasar hasil putaran ketika kualifikasi.

“Akhirnya aku kembali! Hari ini mobil cukup kompetitif dan aku senang dapat start dari posisi depan karena itu amat utama di Monaco,” kata Evans.

Posisi start ini mulai dipakai ketika balapan pertama (feature race) yg berlangsung Jumat (27/5/2016) akan pukul 11.15 waktu setempat (16.15 WIB). Balapan mulai berlangsung dalam 42 putaran.

Balapan kedua (sprint race) sepanjang 30 putaran mulai digelar Sabtu (28/5/2016) akan pukul 16.10 waktu setempat (21.10 WIB). Posisi start sprint race mulai bergantung pada hasil feature race.
Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/27/06190081/sesi.kualifikasi.sempat.dihentikan.sean.gelael.kunci.posisi.start.ke-14
Terima kasih sudah membaca berita Sesi Kualifikasi Sempat Dihentikan, Sean Gelael Kunci Posisi Start Ke-14. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sesi Kualifikasi Sempat Dihentikan, Sean Gelael Kunci Posisi Start Ke-14"