Sepeda Santai Berhadiah Ayla

No comment 123 views

Berikut artikel Sepeda Santai Berhadiah Ayla, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Kemenpora kembali menggelar acara bersepeda santai dengan hadiah penting sebuah mobil Daihatsu Ayla.

Menpora Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bergabung meramaikan acara yg bertajuk Gowes Kemenpora Bareng Neurobion di Halaman Utama Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/8) pagi.
 
Menpora mengatakan, Gowes, itu menyehatkan, menyegarkan serta membentuk komunitas-komunitas yg kuat sehingga kemanusiaan dan spirit menghargai sesama mulai semakin kuat.

“Tahun depan kegiatan seperti ini harus diperbanyak, aku ingin gowes ini diselenggarakan dari Sabang hingga Merauke hingga bisa mempengaruhi dari kebiasaan kalian menggunakan mobil ke kantor menjadi bersepeda hal ini karena ketidakseimbangnya pertambahan mobil dengan jalan yg ada di kota-kota besar, maka bersepeda menjadi solusi masa depan, termasuk aku buat memulai bersepeda dari rumah ke kantor,” ajak Menpora.

“Terimakasih kepada bapak-ibu seluruh sekalian yg sudah memberikan contoh sehat, ketekunan bersepeda dan terimakasih karena sudah menggaungkan bersepeda di bumi Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta didampingi Sekretaris Deputi Bambang Laksono secara resmi membuka, melepas dan ikut bersepeda santai Gowes Kemenpora Bareng Neurobion ini mengatakan gowes ini dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) September 2016 mendatang di Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan ini diikuti ribuan peserta dengan menempuh rute start dari Kantor Kemenpora Senayan, Jalan Gatot Subroto, Bunderan Hotel Indonesia, Bundaran Senayan dan finish di halaman Kantor Menpora.

Selain Gowes  acara ini juga dimeriahkan dengan dua macam lomba seperti BMX Freestyle, Senam Orhiba, Bazaar Kuliner, Bazaar Produk, Lomba Masak, Games dan Musik.

“Jelas ini adalah even pra dan sosialisasi Haornas, mulai ada banyak lagi even yg mulai di gelar dan klimaknya pada 9 September, intinya dari seluruh even olahraga ini adalah menggerakkan masyarakat buat Ayo Olahraga di seluruh lini masyarakat tak kenal usia, macam kelamin, suku, ras dan yang lain sebagainya,” kata Raden Isnanta.

Menurutnya, selain menawarkan olahraga bersepeda ada juga jalan sehat, senam, extrim sport dan yang lain sebagainya buat masyarakat, ada juga di level mahasiswa sudah dilaksanakan yg dapat memecahkan rekor MURI yakni diikuti 8.000 mahasiswa di Universitas Negeri Surakarta (UNS).

“Kita pancing juga mahasiswa buat bergerak dan berolahraga selain mahasiswa juga di lini lembaga pemasyarakat (LP) segala Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri menggerakan olahraga tradisional seperti terompah panjang memecahkan Rekor Muri di LP Cipinang dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Selain berhadiah penting mobil acara ini juga menawarkan hadiah menarik lainnya seperti sepeda, sepeda motor, kulkas, mesin cuci, kompor gas, TV, kipas angin, magic jar, setrika dan lainnya. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kemenpora dengan dua sponsor seperti Daihatsu, Polygon, TVS, Tupperware, Mixagrip, Indomart, Quantum, My Tea, Fiesta, Sharon.

Hadir dalam kesempatan ini Asdep Pengelola Olahraga Rekreasi Hamka Hendra Noer, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Asdep Pengelola Pembinaan Sentra dan Olahraga Khusus Olahhraga Teguh Raharjo, Staf Khusus Olahraga M. Khusen, Staf Ahli Jonni Mardizal, Kabiro Humas dan Hukum Amar Ahmad.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/28/15464821/sepeda.santai.berhadiah.ayla
Terima kasih sudah membaca berita Sepeda Santai Berhadiah Ayla. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sepeda Santai Berhadiah Ayla"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.