Sempat Menabrak Tembok, Rio Selesaikan 10 Lap Pada Latihan Ke-2 GP Monaco

Berikut artikel Sempat Menabrak Tembok, Rio Selesaikan 10 Lap pada Latihan Ke-2 GP Monaco, Semoga bermanfaat

MONACO, KOMPAS.com — Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, terus berada di urutan ke-21 daftar pencatat putaran tercepat pada beberapa sesi latihan perdana GP Monaco yg berlangsung di sirkuit jalan raya kota ini, Kamis (26/5/2016).

Rio terus lebih cepat dari rekan sesuatu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman). Pada sesi latihan pertama, putaran terbaik Rio adalah 1 menit 20,528 detik. Pada sesi berikutnya, dia mencatat putaran terbaik 1 menit 18,647 detik.

Pada sesi pertama, Lewis Hamilton (Mercedes) keluar sebagai yg tercepat. Dia tergeser ke posisi kedua tercepat pada sesi berikutnya setelah kalah cepat dari Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

Sesi latihan kedua diwarnai dengan dua kali berkibarnya bendera kuning karena insiden yg menimpa pebalap, termasuk Rio.

Insiden telah terjadi pada awal sesi latihan kedua. Mobil Romain Grosjean (Haas) mengalami kerusakan dan serpihan mengotori lintasan. Dia kembali ke pit dan virtual safety car muncul.

Setelah lintasan bersih, sesi dilanjutkan. Namun, tidak berselang lama virtual safety car kembali muncul. Kali ini insiden menimpa Rio.

Rio kehilangan kendali mobil ketika keluar terowongan dan mulai memasuki tikungan zigzag (chicane). Dia menabrak pembatas, tapi tak mengalami cedera.

Kimi Raikkonen (Ferrari) sempat melintir di Sainte Devote, tapi mobilnya tak mengalami kerusakan. Dia mampu melanjutkan sesi.

Rekan sesuatu timnya, Sebastian Vettel, juga mengalami insiden. Mobilnya mengalami kerusakan dan dia harus kembali ke garasi.

Selanjutnya, giliran Kevin Magnussen (Renault) yg mengalami kesulitan. Mobilnya menabrak tembok pembatas di tikungan terakhir.

Sesi latihan pertama dan kedua sama-sama berlangsung selama 90 menit.

Rio menyelesaikan 10 putaran pada sesi kedua ini, sementara Wehrlein berhasil menyelesaikan 46 putaran.

Para pebalap mendapat libur sesuatu hari sebelum turun pada sesi latihan ketiga, Sabtu (28/5/2016), yg mulai dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/26/21474121/sempat.menabrak.tembok.rio.selesaikan.10.lap.pada.latihan.ke-2.gp.monaco
Terima kasih sudah membaca berita Sempat Menabrak Tembok, Rio Selesaikan 10 Lap pada Latihan Ke-2 GP Monaco. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sempat Menabrak Tembok, Rio Selesaikan 10 Lap Pada Latihan Ke-2 GP Monaco"