Sehabis Bawa Bendera, Phelps Tinggalkan Stadion

No comment 108 views

Berikut artikel Sehabis Bawa Bendera, Phelps Tinggalkan Stadion, Semoga bermanfaat

RIO DE JANEIRO, Kompas.com – Sehabis menjalankan tugasnya membawa bendera Amerika dalam pembukaan Olimpiade, bintang renang Michael Phelps segera meninggalkan stadion Maracana.

Phelps segera kembali ke perkampungan atlet dan tak mengikuti tradisi buat bergabung dengan para pembawa bendera negara lainnya.

Sebagai atlet veteran di kontingen Olimpiade AS, situasi memang dilematis untuk Phelps.  Sebagai atlet renang ia harus mempersiapkan diri karena jadwal perlombaan renang terus pada hari pertama setelah pembukaan Olimpiade.

Seperti juga atlet dayung, senam dan dua cabang lainnya, prosesi pembukaan Olimpiade yg menuntut atlet bagi berdiri selama berjam-jam tak menguntungkan untuk keadaan kaki mereka.

Antara 2000-2012, Phelps absen mengikuti defile pembukaan. Pada Olimpiade 2016 ini ia  mendapat kehormatan buat menjadi pembawa bendera AS dalam pembukaan. Dalam konferensi pers Rabu lalu, Phelps sempat menyinggung hal ini. Ia mengakui atlet renang memang butuh istirahat panjang buat tampil prima. “Ada yg bilang harus istirahat 8 jam. Saya diwajibkan istirahat 4-4.5 jam,” kata Phelps.

Ia mengaku tak berpikir buat menolak kewajibannya sebagai pembawa bendera. “Saya harus dan memang ingin menjadi pembawa bendera. Ini yaitu kehormatan bagi saya.”

Phelps sebenarnya tak tampil di hari pertama lomba renang pada Sabtu. Namun pada hari kedua, Minggu (7/8/2016), ia mulai memperkuat tim estafet AS di nomor bergengsi 4×100 meter gaya bebas putera.

Selama mengikuti Olimpiade sejak di Sydney pada 2000, Phelps sudah mengumpulkan 22 medali, 18 di antaranya medali emas. Di Olimpiade Rio, Phelps mulai turun 5 nomor.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/06/08425971/.sehabis.bawa.bendera.phelps.tinggalkan.stadion
Terima kasih sudah membaca berita Sehabis Bawa Bendera, Phelps Tinggalkan Stadion. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sehabis Bawa Bendera, Phelps Tinggalkan Stadion"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.