Segera Punya Sirkuit, Sumsel Dapat Apresiasi Dari Penyelenggara MotoGP Sepang

Berikut artikel Segera Punya Sirkuit, Sumsel Dapat Apresiasi dari Penyelenggara MotoGP Sepang, Semoga bermanfaat


SEPANG, KOMPAS.com
– Upaya Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjadikan Palembang sebagai lokasi MotoGP, mendapat apresiasi dari Dorna, penyelenggara MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rencananya, Palembang telah mulai mampu menggelar MotoGP pada 2018.

“Kami mengapresiasi semangat Gubernur membangun Sirkuit MotoGP di Palembang,” ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, di Sepang, dalam meeting dengan Alex di Sepang, sebagaimana siaran pers yg diterima Kompas.com, Sabtu (29/10/2016) malam.

Secara teknis, lanjut Ezpelata, Dorna menyetujui Palembang menjadi tuan rumah MotoGP 2018. Sirkuit yg mulai menjadi lintasan balap bakal dibangun memakai rancangan dari Herman Tilke Gmbh & Co.

Dok Pemprov Sumatera Selatan Penampang rencana lokasi Sirkuit MotoGP di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Sirkuit ini rencananya mulai dibangun akan 2017 dan dapat menjadi tuan rumah MotoGP pada 2018. Gambar diambil dalam meeting Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Chief Designer Herman Tilke Gmbh & Co, Ulrich Merres, di Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10/2016). Dorna adalah penyelenggara MotoGP Sepang, sementara Herman Tilke Gmbh & Co yaitu perancang sirkuit di Palembang.

Alex hadir di Sepang atas undangan Dorna terkait rencana menjadikan Palembang sebagai tuan rumah MotoGP tersebut. Ezpelata berpendapat, Sirkuit MotoGP di Palembang mulai membuat kota itu makin dikenal dunia, demikian pula Sumatera Selatan.

“Sumatera Selatan pun mulai lebih maju dan berkembang,” imbuh Ezpelata.

Sementara itu, Alex melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah, mengatakan terima kasih atas persetujuan Dorna buat Palembang menjadi tuan rumah MotoGP.

Alex menegaskan, Sumatera Selatan sangat serius berupaya mewujudkan sirkuit MotoGP tersebut. Sirkuit ini mulai berlokasi di Jakabaring, Palembang.

‚ÄúPembangunan sirkuit dimulai pada 2017,” sebut Alex.

Dok Pemprov Sumatera Selatan Denah rencana Sirkuit MotoGP di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Sirkuit ini rencananya mulai dibangun akan 2017 dan dapat menjadi tuan rumah MotoGP pada 2018. Gambar diambil dalam rapat Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Chief Designer Herman Tilke Gmbh & Co, Ulrich Merres, di Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10/2016). Dorna adalah penyelenggara MotoGP Sepang, sementara Herman Tilke Gmbh & Co yaitu perancang sirkuit di Palembang.

Sesudah meeting di Sepang, sejumlah rapat teknis mulai digelar terkait pembangunan sirkuit Jakabaring. Sejumlah pejabat eselon I Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan turut hadir pula bersama Alex dalam meeting di Sepang ini.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/30/07030051/segera.punya.sirkuit.sumsel.dapat.apresiasi.dari.penyelenggara.motogp.sepang
Terima kasih sudah membaca berita Segera Punya Sirkuit, Sumsel Dapat Apresiasi dari Penyelenggara MotoGP Sepang. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Segera Punya Sirkuit, Sumsel Dapat Apresiasi Dari Penyelenggara MotoGP Sepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.