Sebenarnya Rosberg Inginkan Alonso Sebagai Pengganti

No comment 136 views

Berikut artikel Sebenarnya Rosberg Inginkan Alonso sebagai Pengganti, Semoga bermanfaat

BONN, KOMPAS.com — Juara dunia F1, Nico Rosberg, mengaku sebenarnya lebih menginginkan mantan juara dunia Fernando Alonso menggantikan posisinya sebagai pendamping Lewis Hamilton di tim Mercedes.

Rosberg menetapkan mengundurkan diri dari dunia balap cuma lima hari setelah memastikan diri merebut gelar juara dunia pada November 2016 lalu. Tim kemudian menetapkan merekrut Valtteri Bottas dari Williams buat menggantikan posisinya.

Alonso sendiri pernah menjadi partner Lewis Hamilton di tim McLaren, tapi kemudian keluar karena keduanya terlibat persaingan buat merebut gelar juara dunia. Alonso sendiri yaitu juara dunia 2005 dan 2006.

Rosberg mengungkap hal ini setelah didesak pertanyaan wartawan tentang siapa sebenarnya yg diinginkannya sebagai figur pengganti. “Karena aku sekarang telah di luar gelanggang, aku menjadi lebih gampang mengungkapkan,” kata Alonso.

“Banyak orang menginginkan, termasuk saya, agar Alonso menggantikan posisi saya. Pasti mulai terjadi persaingan ketat dengan Hamilton. Buat kita sebagai penggemar, hal ini tentu menarik, tapi mungkin tak bagi tim.”

“Mereka sudah menemukan jalan keluar pada Bottas. Ia pebalap yg cepat, sementara untuk Hamilton, ia mulai berada di puncak dan mulai semakin sulit dikalahkan.”

Keputusan Rosberg bagi pensiun setelah meraih gelar juara dunia sebenarnya menuai kritik dari salah sesuatu petinggi Mercedes, Niki Lauda.

Namun, Rosberg bergeming dengan anggapan ini adalah pilihan terbaik, terutama bagi keluarganya. “Saya perhitungkan, 85 persen penggemar pasti setuju dengan keputusan aku bagi mundur selagi berada di puncak,” kata Rosberg.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/06/23333561/sebenarnya.rosberg.inginkan.alonso.sebagai.pengganti
Terima kasih sudah membaca berita Sebenarnya Rosberg Inginkan Alonso sebagai Pengganti. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sebenarnya Rosberg Inginkan Alonso Sebagai Pengganti"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.