Sebelum Ke Rio, Bulu Tangkis Karantina Di Kudus

No comment 105 views

Berikut artikel Sebelum ke Rio, Bulu Tangkis Karantina di Kudus, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Para atlet yg tergabung dalam kontingen olimpiade Indonesia petang ini, Selasa (21/6), resmi dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Acara berlangsung di Aula Wisma Kemenpora dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Tim bulutangkis Indonesia yg berjumlah 10 orang atlet tampak hadir dalam barisan kontingen Indonesia, mereka adalah Tommy Sugiarto, Linda Wenifanetri, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Praveen Jordan dan Debby Susanto.

Pada kesempatan ini, Chef de Mission tim olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyampaikan bahwa persiapan tim Indonesia telah hampir rampung. Sejauh ini Indonesia telah meloloskan 25 atlet ke olimpiade yg berlangsung di kota Rio de Janeiro, Brasil, diharapkan jumlah ini masih mulai bertambah, masih ada dua cabang olahraga yg berjuang di kualifikasi menuju olimpiade.

“Saya nyatakan persiapan telah mencapai 80 persen, kalian sudah memberikan support maksimal kepada tim yg mulai berangkat. Kontingen Indonesia mulai berangkat pada 27 Juli 2016, buat jadwal kepulangan mulai ada beberapa jadwal merupakan tanggal 15 Agustus dan 22 Agustus 2016,” kata Okto dalam acara konferensi pers di Wisma Kemenpora.

“Hingga ketika ini baru ada 25 atlet Indonesia yg mendapat akreditasi, tapi jumlah ini masih mulai bertambah, mudah-mudahan mereka yg masih mengikuti kualifikasi mampu lolos ke olimpiade,” tambah Okto.

Beberapa cabang olahraga mulai berangkat terpisah dan melakukan transit training di negara-negara tertentu, misalnya saja angkat besi yg mulai latihan di Capetown (Afrika), rowing di Amsterdam (Belanda) dan bulutangkis di Sao Paulo (Brasil).

Tim bulutangkis mulai berangkat pada 27 Juli 2016 menuju Sao Paulo dan menjalani latihan sebelum memasuki perkampungan atlet di Rio de Janeiro pada 7 Agustus 2016. Sebelum bertolak ke Brasil, tim bulutangkis juga mulai menjalani karantina di Kudus (Jawa Tengah), pada 11-16 Juli 2016. Sementara itu, tim advance yg bertugas mempersiapkan keperluan kontingen olimpiade Indonesia mulai bertolak lebih lalu ke Brasil pada 22 Juli 2016.

Usai pengukuhan oleh Menpora, kontingen olimpiade Indonesia rencananya juga mulai dilepas oleh Presiden Joko Widodo pada esok pagi (Rabu, 22/6), sekitar pukul 09.00 WI

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/21/22171981/sebelum.ke.rio.bulu.tangkis.karantina.di.kudus
Terima kasih sudah membaca berita Sebelum ke Rio, Bulu Tangkis Karantina di Kudus. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sebelum Ke Rio, Bulu Tangkis Karantina Di Kudus"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.