Sebelum Balapan, Lorenzo Berharap Supaya Hujan

No comment 88 views

Berikut artikel Sebelum Balapan, Lorenzo Berharap supaya Hujan, Semoga bermanfaat

SEPANG, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku sempat berdoa agar hujan turun ketika balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016).

“Saya tak ingin keadaan lintasan berubah (saat balapan). Karena itulah aku berdoa supaya hujan turun. Akhirnya memang hujan, tapi agak sedikit terlalu lebat,” kata Lorenzo dalam konferensi pers setelah balapan.

Beberapa menit sebelum balapan dimulai, hujan lebat mengguyur sirkuit. Balapan sempat ditunda selama 20 menit karena banyaknya air di lintasan.

Start dari posisi ketiga, Lorenzo sempat naik ke posisi terdepan pada awal balapan. Namun, dia langsung tersisih dan melorot ke urutan keenam.

“Saya mampu bertahan di atas motor meski tak merasa nyaman. Balapan aku lebih buruk dibanding ketika kualifikasi karena air di lintasan terlalu banyak. Namun, aku bertahan,” kata Lorenzo.

Lorenzo akhirnya dapat naik podium berkat finis di urutan ketiga. Posisinya naik karena Cal Crutchlow (LCR Honda), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Andrea Iannone (Ducati Team) mengalami kecelakaan.

“Saya beruntung karena kecelakaan menimpa pebalap di depan saya, dan itu memberi aku peluang buat naik dari posisi keenam ke ketiga,” kata pebalap 29 tahun tersebut.

“Podium ketika hujan yaitu hal bagus buat kepercayaan diri aku ketika membalap di keadaan seperti ini. Mungkin, ini bukan hasil spektakuler, tapi utama buat mampu naik podium lagi,” ujar Lorenzo.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, akhirnya keluar sebagai pemenang balapan GP Malaysia. Rekan sesuatu tim Lorenzo, Valentino Rossi, finis di urutan kedua.

MotoGP 2016 masih menyisakan sesuatu seri merupakan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 11-13 November. Lorenzo ketika ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan 208 poin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/30/18194451/sebelum.balapan.lorenzo.berharap.supaya.hujan
Terima kasih sudah membaca berita Sebelum Balapan, Lorenzo Berharap supaya Hujan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sebelum Balapan, Lorenzo Berharap Supaya Hujan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.