Sean Jajal Lomba Ketahanan WEC

No comment 75 views

Berikut artikel Sean Jajal Lomba Ketahanan WEC, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Pebalap muda Indonesia Sean Gelael mulai mencoa balapan ketahanan enam jam FIA World Endurance Championship (WEC) setelah menyelesaikan balapan GP2 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Berdasarkan data yg diterima media di Jakarta, Senin, pebalap berusia 19 tahun anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu mulai turun di tiga seri akhir balapan ketahanan di Sirkuit Fuji Speedway Jepang, 16 Oktober. Berikutnya di Sirkuit Shanghai China, 6 November, dan di Sirkuit Sakhir Bahrain, 19 November.

Sean Gelael pada balapan ketahanan enam jam ini mulai sesuatu tim dengan mantan pebalap Formula 1 Giedo Van der Garde serta bersama dengan pebalap GP2 yg didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia yg juga pemuncak klasemen balapan sesuatu level di bawah Formula 1, merupakan Antonio Giovinazzi.

Ketiga pebalap ini secara bergantian mulai mengemudikan mobil bernomor 30 yg sebelumnya dikemudikan oleh Scott Sharp, Ed Brown, dan Johannes van Overbeek dari tim Extreme Speed Motorsport. Merk Tequila Patron yg melekat pada mobil mulai digantikan sponsor baru, yakni Jagonya Ayam KFC Indonesia.

“Mobilnya kompetitif dan dengan line-up ketika ini, kita yakin diri mereka mulai menunjukan penampilan terbaiknya musim ini,” kata manajer support tim Jagonya Ayam KFC Indonesia Francesco Principe.

Menurut dia, dengan kombinasi tiga pebalap yg ada diyakini dapat meraih hasil yg bagus pada balapan FIA WEC. Apalagi ketiga pebalap yg cukup berpengalaman ini mulai didukung oleh tim ESM yg dikenal memiliki kru yg andal.

Giedo Van der Garde ketika ini masih aktif pada balapan European Le Mans Series yg yaitu bagian dari balapan ketahanan legendaris, merupakan 24 hours of Le Mans. Begitu juga dengan Sean Gelael dan Antonio Giovinazzi yg dinilai milik pengalaman.
Baik Sean Gelael maupun Antonio Giovinazzi sebelumnya sudah berbagi kemenangan pada beberapa balapan terakhir Asian Le Mans Series di Sirkuit Sepang Malaysia dan di Sirkuit Buriram, Thailand.

 Selain itu, di GP2 kedua pebalap ini selalu berusaha memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Pebalap yang berasal Italia ini memimpin klasemen sementara pebalap. Dia unggul tujuh poin dari rekan sesuatu timnya Pierre Gasly. Sementara Sean Gelael hingga seri ke-10 di Sepang menempati posisi ke-15 dengan koleksi 24 poin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/03/23203641/sean.jajal.lomba.ketahanan.wec
Terima kasih sudah membaca berita Sean Jajal Lomba Ketahanan WEC. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Jajal Lomba Ketahanan WEC"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.