Sean Gelael Siap Turun Pada GP Hongaria

No comment 91 views

Berikut artikel Sean Gelael Siap Turun pada GP Hongaria, Semoga bermanfaat

BUDAPEST, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, mulai menjalani seri keenam GP2 Series 2016 di Hungaroring, Budapest, Hongaria, 22-24 Juli.

Sean memiliki kenangan indah di sirkuit yg memiliki panjang 4,381 kilometer tersebut. Tahun dahulu di sirkuit ini, Sean buat kali pertama merasakan mesin mobil GP2 dalam sebuah sesi latihan bebas.

Pekan ini, Sean kembali ke Hungaroring dengan status sebagai pebalap tetap GP2 bersama tim Pertamina Campos Racing yg didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Lintasan sirkuit ini sempit dan berkelok, yg terdiri dari 14 tikungan. Sirkuit ini telah mengalami dua kali renovasi. Kecepatan menikung yg tinggi mulai jadi ujian buat keausan ban.

“Mereka sudah mengubah aspal lintasan. Kami harus menyesuaikan lagi seluruh titik referensi yg sebelumnya kalian punya. Perhitungannya harus tepat,” kata Sean dalam rilis yg diterima KOMPAS.com.

“Ini sirkuit yg sangat teknis. Saya menikmati membalap di sini dengan mengikuti tikungan yg tampaknya tidak putus. Tentu ini menjadi tantangan karena pebalap tidak milik banyak waktu buat beristirahat,” katanya lagi.

Sirkuit Hungaroring milik karakter balap yg lambat dengan kecepatan rata-rata 290 kilometer per jam. Dengan banyaknya tikungan, setelan mobil mulai cenderung high downforce.

Sejauh ini, Campos Racing memiliki catatan yg bagus di Hungaroring. Pada 2014, Arthur Pic memenangi balapan pertama (feature race). Sementara itu, rekan setim Sean ketika ini, Mitch Evans, finis di urutan kedua pada debutnya di GP2 (2013).

“Kami harus bekerja keras mengenal sirkuit dengan baik dan tak membuat banyak kesalahan. Sirkuit ini dikenal dengan hal yg tidak terduga, jadi kalian perlu meminimalkan kesalahan. Jika segala ini mampu kalian lakukan, aku cukup percaya buat mendapatkan poin lagi di sini,” kata Sean.

Sean mendapatkan poin pertamanya musim ini setelah finis di urutan ketujuh pada feature race GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Dia dahulu naik podium setelah finis di urutan kedua pada GP Austria di Red Bull Ring.

Di klasemen sementara pebalap, Sean berada di posisi ke-13 dengan raihan 24 poin. Evans berada di posisi kelima dengan koleksi 70 poin.

Cuaca diprediksi mulai cerah pada Jumat (22/7/2016) ketika para pebalap menjalani sesi latihan dan kualifikasi. Sementara itu pada Sabtu dan Minggu, ketika balapan pertama dan kedua digelar, cuaca diprediksi mulai hujan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/21/23075561/sean.gelael.siap.turun.pada.gp.hongaria
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael Siap Turun pada GP Hongaria. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael Siap Turun Pada GP Hongaria"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.