Sean Gelael Siap Jalani Balapan Perdana Di Baku

No comment 64 views

Berikut artikel Sean Gelael Siap Jalani Balapan Perdana di Baku, Semoga bermanfaat

MONACO, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, milik waktu tiga minggu bagi mempersiapkan diri sebelum turun pada seri ketiga GP2 Series 2016.

Balapan GP2 mulai digelar buat kali pertama di sirkuit jalan raya Baku, Azerbaijan, 17-19 Juni. Seri ini mulai menjadi pengalaman pertama Sean membalap di sana.

“Kita tak boleh khawatir berlebihan seandainya harus balapan di sirkuit yg baru karena kami terus melewati yg pertama sebelum mendapat sebuah pengalaman,” kata Sean dalam rilis yg diterima KOMPAS.com.

“Jadi, hal yg terpenting adalah mempersiapkan diri, bagaimana kalian memanfaatkan waktu ketika persiapan, dan sesi latihan di sirkuit,” ujar Sean menambahkan.

Pebalap Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut dapat mempelajari sirkuit baru dari data yg dikumpulkan oleh tim, latihan simulator, atau dari pengalaman pebalap lain.

Sirkuit Baku dirancang arsitek ternama yang berasal Jerman, Hermann Tilke, dengan panjang 6 kilometer dan memiliki 20 tikungan.

Jalur balapan di sirkuit ini terkenal sangat eksotis karena melewati kota tua Baku, pesisir pantai Kaspia, dan danau terluas di dunia.

Bahkan, sirkuit Baku disebut-sebut menyaingi sirkuit jalan raya di kota Monaco dari sisi keindahan maupun besarnya tantangan bagi pebalap.

Sirkuit di Baku juga mulai jadi tuan rumah seri kedelapan Formula 1 2016, pada waktu yg bersamaan dengan gelaran GP2 Series.

Setelah itu, baik F1 maupun GP2 mulai menggelar jadwal yg sangat padat selama Juli. Ada empat balapan digelar pada bulan tersebut merupakan GP Austria, GP Inggris, GP Hungaria, dan GP Jerman.

Dari beberapa seri yg telah dijalani musim ini, Sean mendapatkan banyak pelajaran berharga.

Pada seri pertama di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, dia finis di urutan ke-17 pada balapan pertama (feature race). Pada balapan kedua (sprint race), dia finis di urutan ke-13.

Pada seri kedua di Monaco, akhir minggu ini, dia finis di urutan ke-13 pada feture race, dulu gagal finis pada sprint race.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/29/22165901/sean.gelael.siap.jalani.balapan.perdana.di.baku
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael Siap Jalani Balapan Perdana di Baku. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael Siap Jalani Balapan Perdana Di Baku"