Sean Gelael Siap Hadapi Seri Terakhir GP2 Series 2016

No comment 101 views

Berikut artikel Sean Gelael Siap Hadapi Seri Terakhir GP2 Series 2016, Semoga bermanfaat

ABU DHABI, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, mulai turun pada seri terakhir GP2 Series 2016 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 25-27 November.

Hasil di Abu Dhabi ini tak mulai banyak memberi pengaruh pada hasil Sean. Namun, pebalap 19 tahun ini bertekad mengakhiri musim balap tahun ini dengan cara terbaik yakni meraih poin atau dapat naik podium.

Sebelum seri di Abu Dhabi, Sean tidak mengurangi jam terbang dengan mengikuti tiga balapan ketahanan enam jam FIA World Endurance Championship (WEC) di Jepang, China, dan Bahrain.

Pada tiga balapan tersebut, Sean masing-masing finis di urutan keempat, kedua, dan kelima. Setiap tim pada balapan ini terdiri dari tiga pebalap.

“Saya belajar banyak ketika tampil di tiga seri FIA WEC. Saya jadi yakin diri buat meraih hasil bagus pada seri penutup GP2 di Abu Dhabi. Kami ingin menutup musim dengan bagus demi mengangkat posisi tim di klasemen,” kata Sean.

 

Signing off from the sand. The real work begins for the last round of GP2.

A photo posted by Sean Gelael (@gelaelized) on Nov 22, 2016 at 11:53pm PST

Bagi Sean, GP2 Series 2016 yaitu kali pertama dia turun penuh dalam sesuatu musim. Dari 10 seri yg telah berjalan, dia kini berada di peringkat ke-15 klasemen dengan 24 poin.

Sean turun membela Tim Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia. Dia berada sesuatu tim dengan pebalap Selandia Baru, Mitch Evans.

Evans kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 89 poin. Dia telah beberapa kali keluar sebagai pemenang yakni pada race kedua GP Austria dan race pertama GP Hongaria.

Di klasemen tim, Campos Racing ketika ini berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 113 poin, sama dengan raihan tim MP Motorsport.

 

Meet my friend Toe. #halal

A photo posted by Sean Gelael (@gelaelized) on Nov 22, 2016 at 6:00am PST

Balapan di Abu Dhabi ini juga mulai jadi penentu siapa juara dunia musim ini. Gelar ini masih jadi rebutan antara beberapa pebalap tim Prema Racing, Antonio Giovinazzi (Italia) dan Pierre Gasly (Perancis).

Giovinazzi yg juga didukung Jagonya Ayam ketika ini memimpin klasemen sementara dengan 197 poin. Gasly menempel di urutan kedua dengan 190 angka.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/24/17314371/sean.gelael.siap.hadapi.seri.terakhir.gp2.series.2016
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael Siap Hadapi Seri Terakhir GP2 Series 2016. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael Siap Hadapi Seri Terakhir GP2 Series 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.