Sean Gelael Siap Berjuang Dari Posisi Start Ke-19

No comment 59 views

Berikut artikel Sean Gelael Siap Berjuang dari Posisi Start Ke-19, Semoga bermanfaat

BUDAPEST, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, mencatat putaran terbaik 1 menit 27,246 detik pada sesi kualifikasi GP2 Hongaria di Hungaroring, Jumat (22/7/2016).

Catatan tersebut menempatkan Sean di posisi start ke-19 pada balapan pertama (feature race) yg mulai berlangsung Sabtu (23/7/2016).

“Tentu ini bukan hasil kualifikasi yg bagus. Namun, pada balapan nanti semuanya dapat berubah. Saya pun mulai berupaya keras dan berharap mendapatkan hasil balapan yg mulus buat mampu menembus posisi sepuluh besar sekaligus meraih poin,” kata Sean

Faktanya, ini bukan kali pertama Sean harus memulai balapan dari barisan belakang. Dalam dua kesempatan, pebalap Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut dapat meraih hasil bagus.

Pada balapan GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, pebalap 19 tahun tersebut start dari posisi ke-20 dan akhirnya dapat finis di urutan ketujuh, sekaligus meraih poin pertamanya musim ini.

Pada balapan berikutnya di Red Bull Ring, Austria, Sean memulai balapan dari posisi start ke-18. Saat balapan berakhir, dia berhasil finis di urutan kedua dan naik podium.

Posisi start terdepan mulai ditempati pebalap Prema Racing, Pierre Gasly. Pebalap yang berasal Perancis ini mencetak waktu tercepat 1 menit 25,612 detik pada sesi kualifikasi.

Pebalap ART Grand Prix, Sergei Sirotkin, mulai mendampingi Gasly start dari baris terdepan. Baris kedua start mulai ditempati Antonio Giovinazzi (Prema Racing) dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix).

Rekan sesuatu tim Sean, Mitch Evans, mulai memulai balapan dari posisi start ke-14. Pada sesi kualifikasi, Evans membuat putaran terbaik 1menit 26,966 detik.

Feature race GP2 Hongaria mulai berlangusng Sabtu (23/7/2016) akan pukul 15.40 waktu setempat (20.40 WIB). Balapan mulai belangsung dalam 37 lap.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/23/00242621/sean.gelael.siap.berjuang.dari.posisi.start.ke-19
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael Siap Berjuang dari Posisi Start Ke-19. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael Siap Berjuang Dari Posisi Start Ke-19"