Sean Gelael: Saya Tidak Beruntung

No comment 107 views

Berikut artikel Sean Gelael: Saya Tidak Beruntung, Semoga bermanfaat

SPIELBERG, KOMPAS.com – Pebalap Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael, menjalani beberapa balapan yg sangat berbeda pada GP2 Austria di Red Bull Ring, 2-3 Juli 2016.

Setelah meraih poin dengan finis di urutan kedua pada balapan pertama (feature race), Sabtu (2/7/2016), Sean gagal finis pada balapan kedua (sprint race), Minggu (3/7/2016).

“Ya, kali ini aku tak beruntung. Ini memang balapan yg tak gampang karena keadaan lintasan basah dan lomba dimulai dengan Safety Car di depan,” kata Sean setelah sprint race.

“Sebenarnya aku telah berupaya membalap dengan aman, namun tetap saja tidak mampu menghindari insiden,” ujar pebalap 19 tahun tersebut.

Sean yg memulai sprint race dari posisi start ketujuh milik peluang buat kembali meraih poin. Namun, peluang tersebut lenyap menyusul insiden yg terjadi di tikungan 3 lap keempat.

Sean yg tengah berada di sisi luar dan mulai berbelok ke kanan bersenggolan dengan mobil Arthur Pic (Rapax). Mobil Sean melintir sebelum terparkir di gravel.

Rekan sesuatu timnya, Mitch Evans, memulai balapan hari ini dari posisi ke-8 setelah memenangi feature race. Dia dapat bersaing hingga akhirnya finis di urutan ke-8.

Penampilan gemilang diperlihatkan pebalap Jagonya Ayam yg memperkuat Prema Racing, Antonio Giovinazzi. Start dari posisi ke-17, pebalap Italia ini finis di urutan ke-5.

Giovinazzi gagal finis pada feature race karena mobilnya mengalami kerusakan pada putaran-putaran terakhir balapan.

Dari beberapa balapan di Austria, Evans mengoleksi 28 poin yg terdiri dari 25 angka hasil finis pertama feature race, 2 angka hasil mencatat fastest lap, dan 1 poin dari sprint race.

Evans kini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 56 poin, tertinggal 10 angka dari Rafaelle Marciello (Russian Time) yg berada di posisi pertama.

Giovinazzi mendapat tambahan enam poin. Dengan koleksi 52 poin, dia kini berada di urutan ke-6 klasemen. Sean kini mengantongi total 24 poin dan berada di urutan ke-12.

Kompas TV Sean Gagal Pertahankan Podium di Race Kedua GP2 Austria

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/03/22171421/sean.gelael.saya.tidak.beruntung
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael: Saya Tidak Beruntung. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael: Saya Tidak Beruntung"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.