Sean Gelael: Saya Masih Terus Belajar Dan Menambah Pengalaman

No comment 59 views

Berikut artikel Sean Gelael: Saya Masih Terus Belajar dan Menambah Pengalaman, Semoga bermanfaat

MONACO, KOMPAS.com – Dua pebalap Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia menutup balapan pertama (feature race) GP Monaco dengan hasil menjanjikan.

Pada balapan di sirkuit yg sehari-harinya dipakai sebagai jalan raya, Jumat (27/5/2016), Mitch Evans (Selandia Baru) berhasil finis di urutan ke-5, sementara Sean Gelael (Indonesia) di urutan ke-13.

(Baca: Balapan Penuh Drama, Sean Gelael Finis di Urutan Ke-13)

Dengan finis kelima, Evans berhak atas 10 poin yg yaitu angka pertama buat Campos Racing.

“Evans memperlihatkan kemajuan dibandingkan penampilannya di Barcelona. Sekarang dia kembali kompetitif bagi bersaing di papan atas,” kata Adrian Campos, pemilik tim, dalam rilis yg diterima KOMPAS.com.

“Sementara Sean masih selalu belajar pada musim pertamanya. Sejauh ini, Sean cukup konsisten dengan memenuhi target finis di posisi 15 besar,” kata Adrian.

Meski memenuhi target finis 15 besar, Sean mengaku belum cukup puas. Pebalap berusia 19 tahun ini bertekad memperbaiki penampilan pada balapan-balapan selanjutnya.

“Ya, aku selalu belajar tidak mengurangi pengalaman. Membalap di Monaco yaitu hal yg luar biasa dan aku terus menyukai tantangan di sirkuit ini,” kata Sean.

Evans mengawali balapan dari posisi start keempat. Pada awal balapan, dia berhasil mempertahankan posisinya hingga akhirnya terlewati Oliver Rowland (MP Motorsport) pada lap ke-20.

Balapan yg selsesai dalam 40 putaran ini diwarnai dua insiden. Virtual safety car dua kali muncul dan sedikit mengubah ritme balapan.

Pole setter Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) yaitu salah sesuatu pebalap yg gagal finis karena menabrak tembok pembatas saat berada di posisi kedua, di belakang Norman Nato (Racing Engineering).

Artem Markelov (Russian Time) akhirnya finis di urutan pertama, di depan Nato. Pebalap Rusia ini mengambil alih pimpinan lomba saat Nato yg tadinya berada di depan mengambil pit stop setelah putaran ke-31.

Markelov melakuan pit stop jelang akhir balapan dan berhasil mempertahankan posisinya ketika kembali ke lintasan. Markelov akhirnya meraih kemenangan perdananya di GP2.

Finis pertama pada feature race mulai menempatkan Markelov di posisi start ke-8 pada balapan kedua (sprint race) GP Monaco, Sabtu (28/5/2016).

Sebaliknya, pebalap yg finis di urutan ke-8 pada feature race mulai menempati pole posisition sprint race. Evans yg finis kelima, mulai start dari posisi keempat.

Pebalap yg finis delapan besar pada feature race mulai menempati posisi start terbalik pada sprint race. Pebalap di luar 8 besar mulai start secara berurutan berdasar hasil finis.

“Penting sekali start di urutan terdepan pada balapan Monaco. Mudah-mudahan hasil pada balapan kedua dapat lebih bagus karena selain jumlah putarannya lebih sedikit, juga tak ada kewajiban pit stop,” kata Evans.

Sprint race rencananya digelar Sabtu (28/5/2016) akan pukul 16.10 waktu setempat (21.10 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/27/20513661/sean.gelael.saya.masih.terus.belajar.dan.menambah.pengalaman
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael: Saya Masih Terus Belajar dan Menambah Pengalaman. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael: Saya Masih Terus Belajar Dan Menambah Pengalaman"