Sean Gelael Minta Maaf Setelah Gagal Finis Di Baku

No comment 86 views

Berikut artikel Sean Gelael Minta Maaf Setelah Gagal Finis di Baku, Semoga bermanfaat

BAKU, KOMPAS.com – Dua pebalap Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael dan Mitch Evans, tak mampu menyelesaikan balapan kedua (sprint race) GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6/2016).

Sean harus berhenti pada lap ke-11. Dia jadi korban kekacauan setelah restart menyusul masuknya Safety Car.

Saat melewati tikungan 1, para pebalap segera bersaing ketat bagi memperbaiki posisi. Bagian belakang mobil Evans tertabrak Gustav Malja (Rapax).

Malja dahulu bersenggolan dengan mobil Oliver Rowland (MP Motorsport) dan memepet Sean yg akhirnya menabrak tembok pembatas.

“Saya tidak yakin dengan kejadian ini. Saya minta maaf kepada seluruh pendukung yg pasti juga kecewa. Semoga balapan berikutnya lebih bagus,” kata Sean dalam rilis yg diterima KOMPAS.com.

Sebelum insiden tersebut, Sean tengah berada di posisi keenam, di belakang Evans. “Sungguh balapan yg kacau. Saya berpikir hidup aku melintas melewati saya,” kata Evans.

Kekecewaan karena kegagalan Sean dan Evans sedikit terobati dengan sukses Antonio Giovinazzi (Prema Racing) yg finis di urutan pertama.

Pebalap yg tergabung di tim Jagonya Ayam tersebut memulai balapan dari posisi start ke-8, tapi sempat terlempar ke posisi paling belakang pada lap-lap awal.

Perlahan Giovinazzi naik ke kelompok di depan. Setelah kecelakaan yg melibatkan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) dan Rafaelle Marciello (Russian Time) pada lap ke-14, Pierre Gasly (Prema Racing) dan Giovinazzi naik ke posisi beberapa terdepan.

Pada lap terakhir, Giovinazzi melakukan manuver di tikungan 1. Dia berhasil melewati Gasly dan bertahan di depan hingga finis.

Bagi pebalap Italia tersebut, ini yaitu kemenangan kedua beruntunnya musim ini, setelah sehari sebelumnya memenangi balapan pertama (feature race) GP2 Eropa.

(Baca: Giovinazzi Juara Lagi, Sean Gagal Finis)

Persaingan para pebalap GP2 Series 2016 mulai berlanjut di Red Bull Ring, Austria, 1-3 Juli.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/19/23271541/sean.gelael.minta.maaf.setelah.gagal.finis.di.baku
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael Minta Maaf Setelah Gagal Finis di Baku. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael Minta Maaf Setelah Gagal Finis Di Baku"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.