Sean Gelael Jadi Pebalap Penguji Tim F1 Toro Rosso

No comment 137 views

Berikut artikel Sean Gelael Jadi Pebalap Penguji Tim F1 Toro Rosso, Semoga bermanfaat

BOLOGNA, KOMPAS.com – Pebalap Sean Gelael menjaga asa Indonesia di ajang balap Formula 1 setelah secara resmi diumumkan sebagai pebalap penguji tim Scuderia Toro Rosso di Bahrain, Hongaria, dan Abu Dhabi.

“Ya, rasanya seperti mimpi. Tentu ini mulai tidak mengurangi motivasi saya. Ini sekaligus jadi tantangan besar saya. Karena itu, aku juga harus dapat tampil bagus dan konsisten pada balapan F2. Saya tahu ini yaitu kesempatan besar dalam karier balap saya,” kata Sean dalam rilis yg diterima KOMPAS.com.

Musim ini, pebalap 20 tahun tersebut mulai turun pada ajang Formula 2 bersama tim Pertamina Arden. Dia mulai berpartner dengan pebalap Perancis, Norman Nato.

“Terima kasih kepada Toro Rosso yg sudah memberi aku kesempatan dan dukungan. Saya masih harus bekerja keras dan tidak mulai berhenti bagi membuktikan serta membayar kepercayaan ini. Saya juga berterima kasih kepada segala pihak yg terus mendukung saya,” kata Sean.

Bagi Sean, kesempatan ini kian membuka jalannya menuju balapan Formula 1. Sean yaitu pebalap pertama bukan binaan tim Red Bull atau Toro Rosso yg dipercaya sebagai pebalap penguji di tim ini.

Toro Rosso dan Red Bull kebetulan milik afiliasi dengan tim Arden Motorsport. Tim Arden didirikan oleh Garry Horner yg yaitu ayah kandung dari bos Red Bull, Christian Horner.

Scuderia Toro Rosso yaitu tim punya perusahaan minuman berenergi yang berasal Austria, Red Bull GmbH. Toro Rosso disebut juga sebagai tim Red Bull junior.

Meski dikenal sebagai tim junior Red Bull, dalam sejarah F1, tim ini sudah menghasilkan dua pebalap hebat, di antaranya juara dunia empat kali, Sebastian Vettel.

Karier pebalap yang berasal Jerman tersebut diawali di tim ini sebelum naik kelas ke tim Red Bull. Demikian juga dengan pebalap muda yang berasal Belanda, Max Verstappen, yg menjadi rising star pada musim 2016.

Tim yg awalnya bernama Minardi ini didirikan Giancarlo Minardi dan bermarkas di Faenza, Italia. Mereka mengikuti balapan F1 dari 1985 sampai 2005.

Kepemilikan tim Minardi sebenarnya sempat berpindah tangan ke Paul Stoddart pada 2001. Namun, pebisnis yang berasal Australia ini cuma bisa menjalankan tim selama lima tahun, sebelum akhirnya dijual ke Red Bull pada pengujung musim 2005.

Sejak itu tim berubah nama menjadi Scuderia Toro Rosso. Musim ini, Toro Rosso mengandalkan pebalap Carloz Sainz Jr (Spanyol) dan Daniil Kvyat (Rusia).

 

I will be driving the Young Driver Test with @officialtororosso in Bahrain, Budapest, and Abu Dhabi. Thank you for this opportunity and to everyone that had supported me. I know there are still a lot for me to prove, and i wont stop untill its deserving. #Blessed #UntukIndonesia ????????

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on Mar 22, 2017 at 7:24am PDT

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/23/12183791/sean.gelael.jadi.pebalap.penguji.tim.f1.toro.rosso
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael Jadi Pebalap Penguji Tim F1 Toro Rosso. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael Jadi Pebalap Penguji Tim F1 Toro Rosso"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.