Sean Gelael Dan Antonio Giovinazzi Terima Penghargaan

No comment 122 views

Berikut artikel Sean Gelael dan Antonio Giovinazzi Terima Penghargaan, Semoga bermanfaat

ABU DHABI, KOMPAS.com – Dua pebalap Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael (Indonesia) dan Antonio Giovinazzi (Italia), mendapat penghargaan setelah menyelesaikan seri terakhir GP2 Series di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016).

Giovinazzi mendapat penghargaan sebagai rookie atau debutan terbaik. Giovinazzi menutup musim ini dengan menjadi runner-up.

Dengan koleksi 211 poin, dia tertinggal delapan angka di klasemen akhir pebalap dari rekan sesuatu timnya di Prema Racing, Pierre Gasly (Perancis), yg akhirnya keluar sebagai juara.

Dari 11 seri (22 balapan) musim ini, Giovinazzi menang lima kali. Dia memenangi beberapa balapan GP Eropa, sprint race GP Belgia, feature race GP Italia, dan feature race GP Malaysia.

“Tentu saja ini membanggakan. Hasil yg bagus meskipun aku agak kecewa tak mampu menjadi juara dunia,” ujar pebalap 22 tahun tersebut dalam rilis yg diterima Kompas.com.

“Saya telah memberikan yg terbaik dengan upaya 110 persen. Saya meminta maaf sekaligus berterima kasih kepada fans, tim, dan sponsor yg selama ini memberi dukungan penuh,” kata Giovinazzi lagi.

Sementara itu, Sean mendapat penghargaan sebagai pemilik helm dengan desain terbaik. Sean menghias helmnya dengan gaya hip-hop yg didominasi warna emas.

JAGONYA AYAM Helm pebalap Indonesia, Sean Gelael, dengan desain khusus yg dipakai pada GP2 Series 2016.

Selain gambar kompas sebagai simbol dari orang-orang yg mendukungnya terjun ke dunia balap, ada juga gambar tokoh pebasket NBA Michael Jordan, petinju legendaris Muhammad Ali, dan legenda kungfu yang berasal China, Bruce Lee.

“Buat saya, ini adalah ekpsresi dari seni. Saya suka musik hip-hop dan aku juga menampilkan tokoh-tokoh inspiratif dunia yg menjadi idola saya,” kata pebalap yg turun bersama tim Pertamina Campos Racing tersebut.

“Tentu aku senang dengan penghargaan ini yg membuat aku kian termotivasi bagi meraih hasil lebih bagus lagi pada balapan mendatang,” ujar Sean.

Pada musim penuh pertamanya di GP2 ini, Sean mengaku banyak belajar, baik dari kegagalan maupun ketika dia berhasil meraih podium pertamanya di Red Bull Ring, Austria.

Di klasemen akhir, Sean berada di peringkat ke-15 dari total 26 pebalap dengan raihan 24 poin. Bagi Sean, bagian terpenting musim ini adalah bagaimana merasakan atmosfer persaingan yg ketat pada balapan GP2.

Musim depan, Sean mulai kembali membalap di ajang GP2 Series. Pada minggu ini, Sean menjalani serangkaian tes di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, sekaligus buat menentukan pilihan tim yg mulai dibelanya pada musim depan.

Tim Campos Racing, DAMS, dan Arden International masuk dalam opsi. Musim ini, Campos Racing finis di posisi keenam klasemen tim dengan total nilai 114.

DAMS berada sesuatu peringkat lebih baik yakni di posisi kelima dengan nilai 147. Adapun Arden berada di posisi juru kunci dengan nilai 12.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/28/19242471/sean.gelael.dan.antonio.giovinazzi.terima.penghargaan
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael dan Antonio Giovinazzi Terima Penghargaan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael Dan Antonio Giovinazzi Terima Penghargaan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.