Sean Gelael Bertekad Tampil Lebih Konsisten

No comment 65 views

Berikut artikel Sean Gelael Bertekad Tampil Lebih Konsisten, Semoga bermanfaat

BUDAPEST, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, bertekad tampil lebih konsisten pada sisa balapan GP2 Series 2016. Sean mulai kembali beraksi pada seri ke-7 di Hockenheimring, Jerman, 29-31 Juli.

“Saya ingin lebih berjuang akan Hockenheimring. Saya ingin balapan ideal yg mampu semakin mengasah kemampuan. Tentu aku juga butuh keberuntungan agar terhindar dari insiden. Mudah-mudahan aku dapat lebih konsisten,” kata Sean.

Sean ditarget finis 15 besar pada setiap balapan musim ini. Dari enam seri yg terdiri dari 12 balapan, Sean telah lima kali memenuhi target tersebut.

Dia bahkan telah berhasil meraih poin yg membawanya masuk klasemen pebalap. Poin pertamanya didapat saat dia finis di uruan ke-7 pada balapan pertama (feature race) GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan.

Pencapaian terbesarnya adalah saat finis di urutan ke-2 pada feature race GP Austria di Red Bull Ring. Total kini dia mengoleksi 24 poin dan berada di urutan ke-13 klasemen sementara pebalap.

Pada GP Hongaria yg berlangsung di Hungaroring, akhir minggu kemarin, Sean gagal meraih poin. Dia finis di urutan terakhir pada feature race karena sempat bersenggolan dengan Jimmy Eriksson (Arden International) pada putaran awal.

Sean tampil baik pada balapan kedua (sprint race). Start dari posisi paling belakang, dia menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-10.

 

Difficult weekend in Budapest. Got a puncture yesterday, then was able to do the 2nd fastest lap (not that it matters) Started P22 finished P10 in race 2! #PushPush

A photo posted by Sean Gelael (@gelaelized) on Jul 24, 2016 at 2:47am PDT

Rekan sesuatu tim Sean, Mitch Evans, menjaga tren positif Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia dengan terus meraih poin pada beberapa balapan di Hongaria.

Dia finis ke-10 pada balapan pertama, dulu menyelesaikan balapan kedua dengan berada di urutan ke-5.

Pemilik tim Campos Racing, Adrian Campos, menyampaikan bahwa musim ini menjadi pembelajaran yg utama buat Sean. Selain bagi mengenal karakter mobil GP2, Sean juga dapat merasakan atmosfer persaingan yg sangat kompetitif.

“Yang lebih utama adalah bagaimana menjaga konsistensi dalam balapan. Faktor keberuntungan juga perlu. Akan tetapi, pebalap dan tim juga harus dapat meminimalisasi kesalahan,” kata Campos.

Setelah GP Jerman, persaingan GP2 Series musim ini mulai berlanjut ke Belgia (26-28 Agustus), dulu Italia (3-4 September).

Dari benua Eropa, balapan pindah ke Asia, yakni di Sirkuit Sepang, Malaysia (30 September-2 Oktober). Seri pamungkas mulai digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi (26-27 November).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/25/16112961/sean.gelael.bertekad.tampil.lebih.konsisten
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael Bertekad Tampil Lebih Konsisten. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael Bertekad Tampil Lebih Konsisten"