Sean Gelael Berlebaran Di London

No comment 74 views

Berikut artikel Sean Gelael Berlebaran di London, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Pebalap Indonesia yg turun di ajang GP2 Series 2016, Muhammad Sean Gelael, tak mulai kembali ke Tanah Air pada Lebaran tahun ini karena padatnya jadwal balapan.

Pebalap Tim Pertamina Campos Racing yg didukung KFC Indonesia tersebut terpaksa berlebaran di kota London, Inggris.

Usai menjalani seri ke-9, GP2 Austria di Red Bull Ring, 1-3 Juli, Sean segera terbang ke London buat mempersiapkan diri mengikuti seri berikutnya di Sirkuit Silverstone, Inggris, 8-10 Juli 2016.

“Tahun ini, tim yg berlebaran terpaksa merayakan bersama-sama di London. Biasanya aku kembali ke Tanah Air, mengadakan buka puasa bersama tim, fans, dan wartawan,” ujar Sean di sela-sela evaluasi balapan GP2 Australia sekaligus persiapan balapan GP2 Inggris, Senin (4/7/2016).

JAGONYA AYAM Pebalap Pertamina Campos Racing yang berasal Indonesia, Sean Gelael, didampingi orangtuanya, Ricardo dan Rini Gelael.

Lalu bagaimana dengan kebiasaan salat Ied dan sungkem dengan orangtua? Sean menyampaikan mulai melakukan hal tersebut di masjid yg ada di London. Sean juga mengaku beruntung karena kedua orangtuanya terus hadir pada setiap balapan.

Sejak balapan di Red Bull Ring, kedua orangtua Sean, Ricardo dan Rini Gelael, ikut memantau balapan anaknya. Mereka juga ikut ke London bagi berlebaran dan sekaligus memberikan dukungan kepada sang putra.

“Alhamdulillah mereka ikut ke London, jadi kita tetap dapat merayakan bersama-sama. Hanya saja tak dapat buka puasa dengan teman media dan fans seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Sean sambil menitipkan salam serta memohon maaf lahir dan batin.

Soal evaluasi balapan di Red Bull Ring, Sean mengaku perasaannya campur aduk. Di sesuatu sisi dia sangat senang karena meraih podium dengan finis kedua pada balapan pertama (feature race), Sabtu (2/7/2016).

Hasil itu jauh lebih baik dibanding saat dia finis di urutan ketujuh pada feature race GP2 Eropa di Sirkuit Baku, beberapa minggu sebelumnya.

Di sisi lain, dia kecewa dengan balapan kedua (sprint race) karena dia tak mampu melanjutkan balapan setelah terlibat insiden dengan Arthur Pic (Rapax) pada awal balapan.

“Senang sekaligus sedikit kecewa. Tetapi, aku terus melihat segala hal dengan positif. Itulah balapan dan hasil ini harus dijadikan motivasi buat balapan berikutnya,” kata Sean.

Jadwal GP2 Series 2016 pada Juli ini memang sangat padat dengan hampir setiap pekan ada balapan. Setelah GP2 Austria, para pebalap segera turun pada GP2 Inggris, minggu berikutnya.

Dua minggu kemudian, mereka mulai menjalani GP2 Hongaria di Sirkuit Hungaroring, dahulu pada minggu berikutnya turun pada GP2 Jerman di Hockenheimring.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/04/17254171/sean.gelael.berlebaran.di.london
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael Berlebaran di London. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael Berlebaran Di London"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.