Sean Gelael Akan Memulai Balapan Pertama Dari Posisi Start Ke-20

Berikut artikel Sean Gelael Akan Memulai Balapan Pertama dari Posisi Start Ke-20, Semoga bermanfaat

BAKU, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael, mulai memulai balapan pertama (feature race) GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu (18/6/2016), dari posisi start ke-20.

Pebalap Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut belum menemukan setelan mobil yg pas sehingga tak mampu maksimal ketika menjalani sesi kualifikasi, Jumat (17/6/2016).

“Sebenarnya mobil telah akan improve pada sesi kualifikasi. Namun, karena sesi kualifikasi sempat dihentikan, buat mendapatkan feeling menjadi susah lagi. Hasilnya memang tak bagus, semoga mampu lebih maksimal ketika balapan,” kata Sean dalam rilis yg diterima KOMPAS.com.

Putaran terbaik Sean ketika kualifikasi adalah 1 menit 54,717 detik. Hasil ini tak jauh berbeda dengan catatannya pada sesi latihan bebas yg berlangsung dua jam sebelumnya.

Dia memulai sesi dengan setelan mobil medium downforce sampai putaran kedelapan, dulu diubah menjadi low downforce. Namun, perubahan setelan tersebut tak berjalan mulus.

Situasi yg sama juga dialami rekan sesuatu tim Sean, Mitch Evans. Pebalap Selandia Baru ini membuat torehan waktu terbaik 1 menit 53,401 detik pada sesi kualifikasi dan mulai memulai feature race dari posisi start ke-15.

GP2 SERIES Pebalap Prema Racing yang berasal Italia, Antonio Gipvinazzi, berpose setelah menjadi yg tercepat pada sesi kualifikasi GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Jumat (17/6/2016).

Hasil menggembirakan didapat Antonio Giovinazzi. Pebalap yang berasal Italia yg juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini menjadi yg tercepat pada sesi kualifikasi dengan putaran terbaik 1 menit 51,752 detik.

Pebalap Indonesia lainnya, Philo Paz Patrick Armand, mulai memulai balapan dari posisi terakhir. Pebalap yg membawa bendera Trident Racing ini cuma menyelesaikan empat putaran pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 57,692 detik.

Balapan pertama mulai berlangsung Sabtu (18/6/2016) akan pukul 12.00 waktu setempat (15.00 WIB). Balapan mulai berlangsung dalam 29 putaran.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/18/09052521/sean.gelael.akan.memulai.balapan.pertama.dari.posisi.start.ke-20
Terima kasih sudah membaca berita Sean Gelael Akan Memulai Balapan Pertama dari Posisi Start Ke-20. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Gelael Akan Memulai Balapan Pertama Dari Posisi Start Ke-20"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.