Sean Beradaptasi Dengan Bagus Di Sirkuit Fuji Speedway

No comment 96 views

Berikut artikel Sean Beradaptasi dengan Bagus di Sirkuit Fuji Speedway, Semoga bermanfaat

OYAMA, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, dapat beradaptasi dengan bagus pada sesi latihan pertama dan kedua seri ketujuh FIA World Endurance Championship di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Jumat (14/10).

Meski baru pertama kali tampil di sirkuit ini, Sean bisa membuat catatan waktu terbaik buat timnya, Extreme Speed Motorsport, pada sesi latihan kedua.

“Kami belum mengejar catatan waktu terbaik karena semuanya baru pertama kali. Saya ingin belajar terlebih dahulu,” kata Sean yg musim ini turun pada GP2 Series.

“Setelah mengenal karakter mobil dan sirkuit, pada sesi latihan bebas berikutnya (Sabtu) baru kalian mulai coba mengejar catatan waktu terbaik. Mudah-mudahan kita juga dapat mendapat hasil yg bagus pada babak kualifikasi,” ujar Sean

Sean berkolaborasi dengan pebalap GP2 yg memperkuat Prema Racing, Antonio Giovinazzi (Italia), dan mantan pebalap Formula 1, Giedo Van der Garde (Belanda). Mereka turun pada kategori LMP2.

JAGONYA AYAM Mobil yg dipakai pebalap Indonesia, Sean Gelael (tengah), dan rekan sesuatu timnya di Extreme Speed Motorsport, Antonio Giovinazzi (kanan, Italia) dan Giedo Van der Garde (Belanda), pada seri ketujuh WEC di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Kamis (13/10/2016).

Pada sesi latihan pertama, mereka mencetak waktu terbaik 1 menit 34,250 detik. Catatan waktu itu dibuat Van der Garde dan menempatkan mereka di urutan keempat.

Pada sesi latihan kedua, rekor waktu mereka berhasil dipertajam Sean menjadi 1 menit 32,971 detik. Namun demikian, posisi mereka turun ke urutan ke-5.

“Hasilnya cukup bagus, catatan waktu kita tidak tertinggal jauh dari pebalap-pebalap yg telah lama membalap di WEC dan berpengalaman di sirkuit ini,” kata Van der Garde.

Van der Garde juga menyampaikan bahwa adaptasi terhadap Sirkuit Fuji Speedway sangat penting. Banyak variasi tikungan cepat dan lambat yg harus dihadapi pebalap, terutama di sektor tiga.

Balapan ini juga diikuti sejumlah mantan pebalap F1 di antaranya Mark Webber, Kamui Kobayashi, Kazuki Nakajima, Will Stevens, Roberto Merhi, Vitaly Petrov, dan Bruno Senna.

Para peserta mulai menjalani sesi latihan ketiga dan kualifikasi pada Sabtu (15/20/2016). Ada 32 mobil yg berpartisipasi dan terbagi dalam empat kategori merupakan LMP1, LMP2, GT Pro, dan GT Amatir.

Meski terbagi dalam empat kategori, balapan WEC digelar bersamaan baik dari sesi latihan bebas, kualifikasi, maupun balapan.

 

Good progressive day for car #30 keep the momentum up for tomorrow! #Ganbate

A photo posted by Sean Gelael (@gelaelized) on Oct 14, 2016 at 2:56am PDT

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/14/19044621/sean.beradaptasi.dengan.bagus.di.sirkuit.fuji.speedway
Terima kasih sudah membaca berita Sean Beradaptasi dengan Bagus di Sirkuit Fuji Speedway. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sean Beradaptasi Dengan Bagus Di Sirkuit Fuji Speedway"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.