SEA Games Bukan Target Schooling Dan Zheng Wen

No comment 143 views

Berikut artikel SEA Games Bukan Target Schooling dan Zheng Wen , Semoga bermanfaat

SINGAPURA, Kompas.com – Dua atlet renang penting Singapura, Joseph Schooling dan Quah Zheng Wen  tak mulai turun dalam banyak nomor pada SEA Games di Kuala Lumpur, Agustus mendatang.

Menurut pelatih timnas Singapura, Gary Tan, kedua atlet ini mulai lebih berkonsentrasi pada kejuaraan dunia renang yg mulai berlangsung pada Juli.

“Baik  Joseph mau pun Zheng Wen sepertinya mulai mengikuti nomor lebih sedikit pada SEA Games tahun ini,” kata Tan. “Joseph mulai fokus pada kejuaraan dunia. Saya kira ini wajar bagi tingkatan dia dan Zheng Wen  yg ingin meraih tingkatan lebih tinggi.”

Kedua atlet ini yaitu penyumbang medali emas terbanyak ketika Singapura meraih 23 medali emas pada SEA Games 2015.  Schooling meraih enam medali emas dan Zheng Wen mendapat empat medali emas. Di nomor estafet mereka berdua menambahkan tiga medali emas.

Baik Schooling mau pun Zheng Wen kini berlatih dan melanjutkan pendidikan di AS. Schooling yaitu peraih medali emas pertama Singapura di Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Keduanya kini mendapat hak istimewa dari pemerintah Singapura berupa pembebasan wajib militer dengan target mendapat medali pada Olimpiade Tokyo 2020.

“Tentu SEA Games yaitu sasaran dan hal utama bagi mereka.  Namun mereka harus mengikuti event ini, langsung setelah mengikuti event berat sepoerti kejuaraan dunia. Jadi kita harus mengatur agar mereka tak mengalami kelelahan,” lanjut Tan.

Bagi singapura, SEA Games menjadi ajang untuk  memberi kesempatan pada atlet-atlet muda mereka. “Kami ingin memberi kesempatan kepada para atlet muda buat mendapatkan medali emas serta naik podium,”  lanjut Tan.

Bagi Tan, SEA Games tahun ini cukup berat buat kembali mendominasi di bagain puteri, setelah mundurnya bintang mereka, Tao Li. Pada SEA Games 2015, Singapura meraih 10 dari 19 medali emas yg diperebutkan di kelompok puteri.

Namun Singapura masih memiliki atlet-atlet puteri potensial seperti Quah bersaudari, Ting Wen  dan Jing Wen serta Christie Chue. “Saya percaya para atlet muda seperti Ting Wen mulai bisa bersaing. Memang berat. Tetapi apa artinya SEA Games kalau tak ada tantangan?”

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/22/14463751/sea.games.bukan.target.schooling.dan.zheng.wen.
Terima kasih sudah membaca berita SEA Games Bukan Target Schooling dan Zheng Wen . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "SEA Games Bukan Target Schooling Dan Zheng Wen"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.