Satria Muda Targetkan Juara Pada Perbasi Cup 2016

No comment 78 views

Berikut artikel Satria Muda Targetkan Juara pada Perbasi Cup 2016, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim basket Satria Muda Pertamina Jakarta menargetkan hasil juara pada Perbasi Cup 2016 yg mulai digelar pada 23-30 Oktober.

Menurut asisten pelatih Satri Muda, Youbel Sondakh, target tersebut tak lepas dari kesiapan tim yg semakin mantap.

“Kami termasuk tim pertama yg memulai jadwal latihan secara intens. Kehadiran pemain asing juga menolong performa tim, kita nanti mulai turun full team,” ujar Youbel seusai sesi latihan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Menjelang Perbasi Cup 2016, Satria Muda mendatangkan empat pemain baru yg terdiri dari beberapa pemain lokal dan beberapa pemain asing.

Dua pemain lokal dibeli dari Garuda Bandung adalah Dhiya’ Ulhaq dan Rizal Falconi. Sementara itu, beberapa pemain asing yang berasal Amerika Serikat yg didatangkan Satria Muda adalah Dior Lowhorn dan Tiras Jamaal Wade.

Lowhorn didatangkan pada 12 Oktober lalu, sedangkan Wade resmi bergabung dengan Satria Muda pada 19 Oktober 2016.

“Tidak ada kecemasan atau rasa tak yakin diri. Kehadiran beberapa pemain asing lebih karena memanfaatkan kesempatan saja karena Perbasi Cup mengizinkan masing-masing tim peserta memainkan beberapa pemain asing,” kata Youbel.

Perbasi Cup 2016 adalah turnamen yg digelar Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) buat menyambut hari jadi organisasi ke-65 tahun.

Peserta Perbasi Cup 2016 adalah 10 tim kontestan Indonesian Basketball League (IBL), termasuk Satria Muda.

Perbasi Cup 2016 mulai memakai sistem pertandingan setengah kompetisi pada babak penyisihan grup dan sistem gugur pada babak semifinal dan final.

Sebanyak 10 tim peserta mulai dibagi menjadi beberapa grup. Grup A berisi CLS Knights Surabaya, Satria Muda, Stadium Jakarta, Bandung Utama, dan NSH Jakarta.

Pada Grup B, Pelita Jaya Jakarta, Aspac Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga, dan Hangtuah Sumsel, mulai saling bersaing.

Adapun lokasi pertandingan yg digunakan adalah GOR Soemantri Brodjonegoro bagi babak penyisihan dan Britama Arena bagi babak semifinal dan final. (Diya Farida)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/20/13141711/satria.muda.targetkan.juara.pada.perbasi.cup.2016
Terima kasih sudah membaca berita Satria Muda Targetkan Juara pada Perbasi Cup 2016. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Satria Muda Targetkan Juara Pada Perbasi Cup 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.