Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 , Tiada Duanya

No comment 109 views

Berikut artikel Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 , Tiada Duanya , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini, lari bukanlah sekadar olahraga. Lari yg tergolong olahraga murah meriah ini akan digabungkan dengan aktivitas wisata.

Kolaborasi antara lari dan berwisata mampu dirasakan dengan mengikuti Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 yg mulai digelar pada 17 September 2016.

Event yg digelar buat kalu kedua ini yaitu rangkaian program Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir yg diselenggarakan oleh Running Explorer, bekerja sama dengan Horas Halak Hita Toba International Detour.

Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 mulai memperlombakan 4 kategori yakni 50 K, 25 K, 10 K, dan 5 K. Sekitar 1.000 peserta berasal dari 16 negara termasuk Indonesia mengikuti event ini.

“Jumlah pesertanya membeludak dari cuma 200 peserta pada edisi perdana menjadi 1000 peserta lebih pada tahun ini. Kami enggak menyangka sama sekali. Soal pesertanya kebanyakan dari Malaysia dan Singapura karena mereka dekat dengan Indonesia,” kata perwakilan Running Explorer, Nefo Ginting, di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Berlari di Samosir telah pasti menjadi sensasi tersendiri. Peserta mulai dimanjakan pemandangan Danau Toba  yg berkeliling Pulau Samosir.

Peserta juga mulai melintasi kampung-kampung tradisional. Atraksi budaya dengan ragam tarian serta musik tradional bersiap menyambut peserta yg melintas di jalur lomba.

“Start-nya saja akan dari pemandian air hangat. Terus habis berlari, mereka mampu berkunjung ke obyek-obyek wisata yg ada di Samosir dan Danau Toba,” jelas Nefo.

Dikatakan Nefo, Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 dijamin bakal memuaskan peserta. Terlebih, menurut dia, Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 lebih unggul dibanding event sejenis lainnya termasuk Bali Marathon.

“Bisa dipastikan Samosir Ultra Marathon lebih indah daripada di Bali. Bali jalurnya telah modern. Jalannya mulus. Kalau Samosir Marathon, belum semuanya jalan mulus. Ada dua daerah yg masih tanah dan batu. Selain itu, Samosir Ultra Marathon menjadi satu-satunya lomba lari di pinggir danau,” tutur Nefo.

Pelaksanaan Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 tak terlepas dari instruksi Presiden Joko Widodo yg ingin menjadikan Danau Toba sebagai salah sesuatu bagian dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Pemerintah sudah menyiapkan lahan seluas 600 hektar yg nantinya mulai dibangun lima hotel mewah berbintang lima, convention center, dan lapangan golf seluas 100 hektar. Hotel-hotel berbintang tersebut mulai dibangun tiga pengusaha yang berasal Medan.

Kompas TV Pesona Alam Danau Toba

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/03/23083121/.samosir.lake.toba.ultra.marathon.2016.tiada.duanya.
Terima kasih sudah membaca berita Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 , Tiada Duanya . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 , Tiada Duanya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.