Sambil Kuliah, Alexis Tetap Incar SEA Games

No comment 105 views

Berikut artikel Sambil Kuliah, Alexis Tetap Incar SEA Games, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Atlet renang nasional, Alexis Wijaya Ohmar mengaku tetap menyimpan hasrat tampil di SEA Games dan Asian Games di sela kegiatannya menuntut ilmu di Amerika.

Saat ini Alexis tercatat sebagai mahasiswa semester lima jurusan musik piano performance di California Baptist University (CBU), Amerika Serikat. Bila studinya lancar ia mulai lulus pada 2019.

Namun sebagai student-athlete, Alexis yaitu salah sesuatu andalan di kampusnya. Ia  menjadi atlet renang terbaik CBU pada November ini dan mulai memperkuat klubnya CBUlancers memasuki musim tanding antara Desember hingga Maret 2017.

“Kita mulai berlomba di Las Vegas minggu ini pada UNLV Invite. Yang kami hadapi beberapa  perguruan tinggi yg sebenarnya masuk NCAA Divisi 1,”  kata Alex ketika dihubungi melalui media sosial, Senin (28/11/2016).

Alexis yaitu andalan klubnya buat gaya bebas 50-500. Berebda dengaan belahan dunia lainnya, di Amerika, nomor renang ditentukan bukan berdasarkan meter namun dengan memakai yard.

Atlet yg di Indonesia tergabung di Millennium Aquatic ini menyebut tetap memperhatikan best time bagi nomor spesialisasinya di gaya bebas. Di kolam ia mendapat target bagi masuk enam besar di antara para pesaingnya di CBU.

Untuk mempertahankan best time yg dimilikinya, Alexis menjalani latihan keras selama 20 jam dalam sesuatu pekan. “Tidak boleh lebih dari 20 jam. Latihan di CBU berlangsung pagi dan sore dengan cuma Sabtu berlangsung pagi hari, dengan Minggu latihan ditiadakan.

“Kalau dibandingkan dengan latihan di tanah air, ya sama saja. Tergantung kepada atlet yg menjalaninya,” ungkap Alex lagi.

Alex sendiri sudah mengetahui namanya tak dipanggil bergabung dengan Pelatnas buat persiapan SEA Games 2017. “Saya tak tahu sistem seleksi yg berlaku sekarang,” kata Alex yg meraih medali emas estafet 4×100 meter gaya ganti PON XIX/2016 di Bandung, September lalu.

Karena masih memiliki kewajiban buat memebala almamaternya, Alex memilih tak pulang ke tanah air bagi merayakan Natal dan Tahun baru di Jogjakarta.

“Kalau seleksi masih mampu dijalani pada 2-3 bulan menjelang Sea Games, aku mulai ikut dan pasti aku bersiap buat bersaing,” kata Alexis. “Namun kalau tak masuk karena ada yg catatan waktunya lebih baik, ya aku terima.”

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/29/00195951/sambil.kuliah.alexis.tetap.incar.sea.games
Terima kasih sudah membaca berita Sambil Kuliah, Alexis Tetap Incar SEA Games. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sambil Kuliah, Alexis Tetap Incar SEA Games"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.