Samator Pertahankan Rekor Tak Pernah Kalah

No comment 170 views

Berikut artikel Samator Pertahankan Rekor Tak Pernah Kalah, Semoga bermanfaat

BATAM, KOMPAS.com – Surabaya Bhayangkara Samator masih sempurna. Dari empat kali bertanding pada putaran pertama Proliga 2017, mereka terus berhasil meraih kemenangan.

Kemenangan keempat Samator didapat dengan mengalahkan Jakarta Elektrik PLN 3-2 (25-21, 20-25, 25-23, 23-25, 15-8) pada Seri III di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (11/2/2017).

Bagi Samator, ini yaitu kali pertama mereka kehilangan beberapa set dalam sesuatu pertandingan. Sebelumnya, mereka terus menang dengan skor 3-1.

“Ini yaitu pembelajaran untuk pemain-pemain muda. Kalau menang 3-1 atau 3-0 terus, mereka mampu jadi terlalu yakin diri dan menganggap enteng lawan,” kata Ibarsyah Djanu Tjahyono, pelatih kepala Samator.

Samator bermain bagus pada set pertama dengan melancarkan serangan-serangan tajam. Meski mendapat perlawanan cukup sengit, Samator akhirnya berhasil memenangi set ini.

Pada set kedua, Elektrik berhasil keluar dari tekanan. Strategi pertahanan dan serangan mereka berjalan baik. Elektrik memenangi set kedua dan kedudukan berubah imbang, 1-1.

Pada set ketiga, Samator sejak awal telah unggul dalam pengumpulan angka. Pukulan pemain asing Elektrik, Idner Faustino Lima, yg keluar memastikan Samator memenangi set saat dan kembali unggul 2-1.

Samator membuka set keempat dengan cemerlang. Mereka segera unggul dan memimpin 8-4, dulu 12-7.

Elektrik berhasil mendekat hingga 16-18, dahulu 21-22. Smes keras Rivan Nurmulki yg berhasil diblok Lima mengubah kedudukan menjadi imbang 22-22, dahulu 23-23.

Smes Yayan Riyanto yg tidak mampu diantisipasi Randy Tamamilang membuat Elektrik berbalik unggul 24-23.

Kegagalan Mahfud Nurcahyadi dan Galih Bayu Saputra melakukan blok memastikan set keempat jadi punya Elektrik. Skor imbang 2-2 dan pertandingan berlanjut ke set kelima.

Samator kembali bermain rapi dan tenang pada set penentuan. Mereka sepenuhnya menguasai pertandingan dan akhirnya memastikan kemennagan.

Kemenangan ini memberi Samator beberapa tambahan poin. Mereka kini memimpin klasemen dangan 11 poin.

Mahfud dkk masih milik sesuatu pertandingan buat dijalani pada putaran pertama, yakni melawan Batam Sindo BVN, Minggu (12/2/2017).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/11/18121731/samator.pertahankan.rekor.tak.pernah.kalah
Terima kasih sudah membaca berita Samator Pertahankan Rekor Tak Pernah Kalah. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Samator Pertahankan Rekor Tak Pernah Kalah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.