Sabtu, Pebalap Sepeda Dari Berbagai Negara Serbu Thamrin Dan Sudirman

Berikut artikel Sabtu, Pebalap Sepeda dari Berbagai Negara Serbu Thamrin dan Sudirman, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Kejuaraan balap sepeda internasional bertajuk Tour de Jakarta bakal digelar di sepanjang ruas jalan MH Thamrin dan Jenderal Sudirman, Sabtu (30/7/2016).

Balapan ini melibatkan 19 tim, lima di antaranya berasal dari luar Indonesia (Taiwan, Filipina, Laos, Malaysia, dan Singapura). Masing-masing tim terdiri dari 4-7 pebalap dan 3 ofisial.

Menurut Jamaludin Mahmood selaku Race Director Tour de Jakarta, kejuaraan pemanasan Tour de Singkarak ini mulai diikuti sejumlah pebalap berprestasi.

“Ada pemenang medali emas Sea Games Singapura dan Thailand. Ada pula mantan pebalap Tour de France di tim Black Inc Cycling Team. Dia berusia hampir 50 tahun,” tutur Jamaludin di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Black Inc Cycling Team yaitu salah sesuatu kontestan dari Laos. Di tim ini, cuma ada sesuatu pebalap dari Laos, sedangkan sisanya berasal dari luar negeri.

Nantinya, para pebalap mulai menempuh jarak 175,5 kilometer yg terbagi dalam 13 putaran. Rute meliputi Gedung Bank Indonesia, putaran patung Arjuna Wijaya Monas, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman.

Perlombaan dibagi menjadi tiga kategori merupakan perorangan, beregu, dan intermediate sprint. Semuanya mengikuti aturan Union Cycliste Internationale (UCI).

“Untuk perorangan, hadiah diberikan kepada pebalap di urutan pertama hingga ke-20. Adapun buat beregu diambil nomor pertama sampai ketiga. Ada juga juara khusus pebalap Indonesia,” kata Jamaludin.

Di sisi lain, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) turut memanfaatkan ajang ini buat menarik wisatawan dan memberikan awareness bahwa Indonesia adalah negara aman.

“Target buat wisatawan mancanegara adalah memamerkan kalau tak ada apa-apa di sana. Kemarin kan sempat ada kejadian di Sarinah,” kata Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personel Kemenpar, Raseno Arya.

Berikut ini adalah daftar tim peserta Tour de Jakarta:

Lokal
1 National Team (Jakarta)
2. Sakb Cycling Team (Jakarta)
3. Prima Team (Jakarta)
4. Banyuwangi Road Cycling Community (Jawa Timur)
5. KFC Cycling Team (Jakarta)
6. Custom Cycling Club (Jawa Tengah)
7. Pelatda Pengprow ISSI DKI Jakarta (Jakarta)
8. Pengprov Elite (Jakarta)
9. United Bike Kencana (Jawa Timur)
10. SK Cycling Team (Jakarta)
11. PGN Road Cycling Team (Jakarta)
12. KGB Cycling Team (Jakarta)
13. Kukar Cycling Team (Kalimantan Timur)

Asing
1. Action Cycling Team (Filipina)
2. 7 Eleven 7Eleven – Sava RBP (Taiwan)
3. Black Inc Cycling Team (Laos)
4. Pegasus Continental Cycling Team (Indonesia)
5. Terengganu Cycling Team (Malaysia)
6. Singha Infinite Cycling Team (Singapura)

Kompas TV Tren Sepeda Lipat (Bag 1)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/26/21511371/sabtu.pebalap.sepeda.dari.berbagai.negara.serbu.thamrin.dan.sudirman
Terima kasih sudah membaca berita Sabtu, Pebalap Sepeda dari Berbagai Negara Serbu Thamrin dan Sudirman. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sabtu, Pebalap Sepeda Dari Berbagai Negara Serbu Thamrin Dan Sudirman"