Saatnya Pegolf Indonesia Unjuk Gigi

No comment 105 views

Berikut artikel Saatnya Pegolf Indonesia Unjuk Gigi, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Pegolf lokal berbakat George Gandranata dan Danny Masrin berharap bisa meraih kemenangan di negara sendiri pada turnamen Bank BRI-JCB Indonesia Open yg mulai berlangsung Kamis-Minggu (17-20 November 2016).

Gandranata, yg yaitu pegolf terkemuka di Indonesia, bersama jajaran pegolf berkualitas lainnya seperti Masrin, Ian Andrew dan Jordan Irawan berada di antara 20 pegolf lokal yg bersaing di ajang bertotal hadiah US$ 300.000 yg akhirnya kembali ke jadwal Asian Tour setelah absen sesuatu tahun.

Mereka mulai diikuti oleh mantan juara Indonesia Open Gaganjeet Bhullar dari India dan para juara baru Asian Tour, seperti Pavit Tangkamolprasert dari Thailand, Thitiphun Chuayprakong dan Carlos Pigem dari Spanyol di Pondok Indah Golf Course.

Pegolf yg pernah beberapa kali menduduki peringkat sesuatu Asian Tour Jeev Milkha Singh dari India, Akinori Tani dari Jepang, pegolf yg tengah naik daun yang berasal Thailand Pavit Tangkamolprasert, Casey O’Toole dari Amerika Serikat dan Siddikur Rahman dari Bangladesh juga mulai tampil di ajang tersebut.

Pegolf muda, Danny Masrin, yg berusia 24 tahun, berharap bisa memakai pengalamannya ketika bermain di Asian Development Tour (ADT) dengan baik. Ia termasuk empat pegolf lokal yg mencapai titik tengah Indonesian Masters pada bulan Oktober yg yaitu sebuah rekor dalam ajang tersebut.

“Standar olahraga golf di Indonesia sudah berkembang. Saat ini kami memiliki lebih banyak turnamen lokal dan para pemain juga mendapatkan pengalaman dengan bermain di ajang Asian Tour. BANK BRI-JCB Indonesia Open mulai menjadi tambahan yg baik bagi memperkenalkan para pegolf kepada turnamen golf internasional,” kata Masrin dalam konferensi oers di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

“Saya sudah bermain baik akhir-akhir ini dan aku berharap bisa membangun momentum ini. Saya merasa sangat bangga bisa bermain di Indonesia Open. Tentunya ini mulai menjadi minggu yg menantang dengan banyaknya pemain hebat Asian Tour yg ikut serta namun aku mulai fokus pada permainan aku dan mudah-mudahan aku memiliki kesempatan buat menang di akhir pekan,” tambahnya.

Sementara pegolf lokal lainnya, Ian Andrew mengaku memiliki ambisi buat menjadi juara di BANK BRI-JCB Indonesia Open tahun ini. Andrew, yg rutin ikut serta di ADT, yakin bahwa BANK BRI-JCB Indonesia Open adalah turnamen yg tepat buat dirinya bagi belajar dari para pegolf terbaik Asia.

“Saya sudah belajar banyak dengan bermain di ADT namun tingkat permainannya sangat berbeda ketika anda bermain di Asian Tour. Bermain di ADT sangat menantang sehingga
pengalaman aku bermain di sana mulai menolong aku ketika bermain di turnamen Terbuka Nasional. Saya benar-benar tidak sabar ingin bermain minggu depan,” kata pegolf berusia 24 tahun tersebut.

Turnamen Bank BRI-JCB Indonesia Open mulai dihelat pada 17-20 November 2016, bertempat di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan.

Turnamen ini mulai diikuti 144 peserta yg terdiri dari 100 pegolf Asian Tour, 20 pegolf profesional Indonesia, 10 pegolf amatir, dan 14 undangan. Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 menawarkan total hadiah sebesar US$ 300.000 (3,9 miliar Rupiah).

Sis Apik Wijayanto, Direktur Bank BRI mengatakan: “Indonesia Open yaitu salah sesuatu kejuaraan nasional paling bergengsi di Asia dan Bank BRI merasa sangat terhormat memiliki kesempatan bagi menjadi sponsor penting turnamen ini.

“Kami berharap kembalinya kejuaraan nasional ini mulai membakar semangat para pegolf Indonesia buat bermain sebaik mungkin dan memenangkan gelar juara BRI-JCB Indonesia Open bulan depan. Ini mulai menjadi prestasi yg fantastis untuk pengembangan permainan golf di negara kita.”

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/15/21531901/saatnya.pegolf.indonesia.unjuk.gigi
Terima kasih sudah membaca berita Saatnya Pegolf Indonesia Unjuk Gigi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Saatnya Pegolf Indonesia Unjuk Gigi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.