RSON Miliki Alat Kesehatan Baru

No comment 154 views

Berikut artikel RSON Miliki Alat Kesehatan Baru, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri Peresmian Alat Kesehatan Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) di Auditorium RSON, Cibubur, Jakarta, Kamis (2/6).

Pada kesempatan ini, Menpora menyampaikan peresmian alat-alat kesehatan ini yaitu bukti komitmen RSON, bahwa pengadaan alat-alat kesehatan ini dikerjakan secara transparan bagi digunakan buat kepentingan negara.

“Semoga Menpan RB langsung memberi kepastian status RSON,” ucap Menpora. “RSON hadir bagi memberi harapan pada atlet ketika terjadi cedera, keberadaan RSON sangat penting,” tambah Cak Imam.

Sekitar 15 alat kesehatan baru diresmikan penggunaannya.  Antara lain  4 alat fisioterapi, BMD ( alat pemeriksaan kepadatan tulang dan komposisi lemak tubuh), C- Arm buat pencitraan tulang di kamar operasi, USG 3 D memeriksa antar yang lain keadaan otot atlet, CPET ( alat bagi memeriksa VO2 MAX dan Spirometri), Pedoscan ( alat bagi memeriksa bentuk telapak kaki), infus pump, syringe pump, C- Arm ( alat pemeriksaan dengan fluroscopy ketika operasi), alat kultur mikrobiologi dan alat bagi pemeriksaan kimia darah ( kimia analyzer). Dengan tersedianya alat kesehatan baru ini, diharapkan RSON bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatannya buat atlet dan masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, Menpora juga mengatakan harapan agar Satlak PRIMA mampu memeriksakan keadaan atlet ke RSON. Kita harus memanfaatkan fasilitas yg kami miliki. Menpora juga meminta agar apa yg kalian miliki di RSON bisa dimaksimalkan dan dimanfaatkan dengan baik. Keterlibatan dokter dan psikolog mulai sangat menolong meningkatkan prestasi olahraga para atlet, hal ini harus jadi perhatian kalian bersama kedepannya.

Menpora mengingatkan agar atlet harus mendapat pelayanan kesehatan khusus ketika mengalami cedera atau sakit. Untuk itu,  mulai dikeluarkan regulasi baru agar mengirimkan atlet yg cedera dan berobat ke RSON.

Setelah menghadiri peresmian alat kesehatan, Menpora RI bersama Direktur RSON melakukan pengecekan dan melihat segera alat-alat kesehatan yg ada di RSON. Salah satunya Bone Mineral Densitometry (alat bagi mengecek kepadatan tulang).

Direktur RSON, Dr.dr. Basuki Supartono, Sp.OT. FICS.MARS menyatakan, RSON yaitu sesuatu satunya rumah sakit olahraga di kawasan Asia. Sedangkan di dunia, cuma ada beberapa rumah sakit serupa merupakan di Brazil dan Qatar.  Staf RSON sebanyak 189 personil terdiri dari PNS dan PTT ( Pegawai Tidak Tetap).

Dengan jumlah pengunjung hingga kini sebanyak 8500 pasien. Pengadaan sejumlah alat kesehatan sport science dan alat kesehatan lainnya tersebut  bersumber dari anggaran APBN dan APBN- P TH 2015 senilai rp 13, 7 miliar.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/02/16312491/rson.miliki.alat.kesehatan.baru
Terima kasih sudah membaca berita RSON Miliki Alat Kesehatan Baru. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "RSON Miliki Alat Kesehatan Baru"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.