Rosyita/Della Berpeluang Ke Semifinal

No comment 110 views

Berikut artikel Rosyita/Della Berpeluang ke Semifinal, Semoga bermanfaat

MULHEIM AN DER RUHR, Kompas.com –  Ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris berpeluang lolos ke babak semifinal  turnamen Jerman Terbuka, Jumat (03/03/2017).

Rosyita/Della mulai menghadapi ganda Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dalam pertandingan perempatfinal yg berlangsung di Innogi Sporthalle.

Ini mulai yaitu rapat kedua antara kedua pasangan ini. Dalam meeting pertama di Vietnam Terbuka GP 2016 lalu, Rosyita/Della berhasil mengatasi  Tanaka/Yonemoto lewat kemenangan beberapa gim 21-15, 21-11.

Rosyita/Della yg kini menempati peringkat 13 dunia, lolos ke perempatfinal lewat kemenangan atas ganda China, Bao Yixin/Yao Xiohan, Kamis (2/3/2017). Ganda Indonesia harus bekerja keras terutama di game kedua sebelum akhirnya menang  21-16, 24-22.

Kesabaran rupanya menjadi kunci keberhasilan ganda Indonesia bagi menembus babak perempat final. Baik Rosyita maupun Della menyadari kekuatan permainan kedua pemain China. Mereka tidak segera menyerang pertahanan ganda China yg berada pada peringkat 93 dunia melainkan membuka lapangan terlebih lalu baru kemudian menyerang.

“Mereka nggak mudah mati di lapangan. Kami harus sabar di menghadapi lawan. Nggak cukup sesuatu sampai lima pukulan untuk mematikan langkah mereka,” ujar Rosyita seperti yg dilansir dari website resmi PBSI.

“Tenaga mereka juga besar. Sebisa mungkin pola permainan kita tak terbawa mereka,” tambah Della.

Dengan keberhasilan ini, Rosyita/Della mulai bertemu dengan ganda yang berasal Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto yg yaitu unggulan ke-8. Peluang melaju ke babak semifinal masih terbuka. Pasalnya, ganda Jepang yg kini di urutan 16 dunia pernah kalah dari Rosyita/Dela pada kejuaraan Vietnam Open Grand Prix 2016 lalu.

Rosyita/Della akhirnya menjadi satu-satunya wakil Indonesia yg tersisa di kejuaraan yg menyediakan hadiah total USD 120.000,-. Rekannya di ganda putri Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta kalah dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan 21-19, 18-21, 12-21.

Di ganda campuran, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia juga gagal menghentikan pasangan suami istri yang berasal Inggris Chris Adcock/Gabriella Adcock. Meski demikian ganda Indonesia ini dapat mempersulit andalan Eropa ini dengan mengajak rubber game, bahkanmencuri game pertama dengan 21-18 sebelum akhirnya kalah di beberapa gim berikutnya dengan 21-23, 19-21

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/03/21540341/.rosyita.della.berpeluang.ke.semifinal
Terima kasih sudah membaca berita Rosyita/Della Berpeluang ke Semifinal. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rosyita/Della Berpeluang Ke Semifinal"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.